30 'Mahasiswa OSC' Dapat Dana Pendidikan Rp2 Juta per Bulan

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 07 Agustus 2019 16:36 WIB
    30 'Mahasiswa OSC' Dapat Dana Pendidikan Rp2 Juta per Bulan
    30 mahasiswa penerima beasiswa OSC Medcom.id yang menerima dana bantuan pendidikan dari Chairman Media Group, Surya Paloh. Medcom.id/Tim OSC.
    Jakarta:  Sebanyak 30 mahasiswa penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2015-2018 menerima dana bantuan pendidikan dari Chairman Media Group, Surya Paloh.  Masing-masing siswa tersebut akan mendapatkan dana bantuan pendidikan sebesar Rp2 juta setiap bulannya. 

    Dana bantuan pendidikan ini diserahkan langsung oleh Surya Paloh, di Gedung Akademi Bela Negara (ABN), Jakarta, Rabu, 7 Agustus 2019.  Siswa tersebut dinyatakan berhak menerima bantuan pendidikan, berdasarkan seleksi capaian nilai Indeks Prestasi Akademik (IPK) dan pertimbangan kemampuan ekonomi orang tua.

    "Saya berharap, bantuan ini bisa memberikan sesuatu yang berarti. Kita tahu persis, bagaimanapun juga keberlanjutan dari proses kesempatan pendidikan (beasiswa) itu harus bisa kita upayakan seoptimal mungkin," kata Surya Paloh saat memberi sambutan di Gedung Akademi Bela Negara (ABN), Jakarta Selatan, Rabu, 7 Agustus 2019.

    Surya Paloh mengungkapkan, ini merupakan wujud nyata dari saling berbagi sebagai makhluk sosial. Untuk itu Surya menambahkan, pemberian bantuan pendidikan ini merupakan hal yang biasa saja.

    "Ada sedikit kemampuan, sehingga merupakan kewajiban kita untuk sharing, memberikan fungsi peran dan tugas kita sebagai makhluk sosial," ujar Surya.

    Baca: OSC dan Komitmen Surya Paloh pada Pendidikan Indonesia

    Bantuan ini, kata Surya Paloh, diberikan dengan landasan keikhlasan hati.  Bahkan menjadi bonus kebahagiaan baginya, ketika dapat melihat raut wajah bahagia dari orang tua yang anaknya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

    "Kita mau melihat bagaimana orang tua mereka, ketika para penerima beasiswa OSC ini diberitahukan anaknya diberikan kesempatan untuk melaju ke pendidikan tinggi.  Ini kan ada perubahan wajahnya, mengekspresikan rasa suka cita, itu sudah membesarkan hati (membuat bangga) kita," ungkap Surya.

    Baca: Berkat OSC, Membanggakan Ibunda yang Bekerja Sebagai ART

    Ia juga berterima kasih dan mengapresiasi Medcom.id sebagai bagian dari Media Group yang telah meneruskan komitmennya di dunia pendidikan melalui program OSC.  Melalui Medcom.id yang terus mengingatkan, bahwa OSC harus tetap dilanjutkan.  Bahkan konsisten hadir hingga memasuki tahun kelima penyelenggaraannya.

    "Jadi saya bersyukur (OSC) bisa continuous selama lima tahun, over all menurut saya membesarkan hati," tandasnya.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id