UIN Ar-Raniry Aceh Buka Jalur Masuk Terakhir Mahasiswa Baru

    Antara - 15 Juni 2021 22:49 WIB
    UIN Ar-Raniry Aceh Buka Jalur Masuk Terakhir Mahasiswa Baru
    Rektor UIN Ar-Raniry Prof Warul Walidin. Foto: ANTARA/Humas UIN Ar-Raniry





    Ia mengatakan, untuk proses seleksi jalur PMB Lokal mengadopsi sistem UM-PTKIN, ujian secara online dengan Sistem Secara Elektronik (SSE) dan nanti akan ada petunjuk lanjutan mekanisme ujian serta petunjuk mengikuti ujian, semuanya tercantum pada kartu ujian masing-masing.

     



    “Ujian SSE direncakan akan dilaksanakan pada 15-16 Juli, simulasi akan dilakukan pada 12 Juli 2021, untuk aplikasi ujian dapat didownload pada link pendaftaran pada 6 Juli mendatang,” sebut dia.

    Ia mengingatkan, kepada peserta agar dapat mempersiapkan fasilitas yang mendukung untuk mengikuti ujian, antara lain laptop atau android dengan spesifikasi yang standar.  Kemudian jaringan internet dengan provider yang baik sesuai dengan lokasi masing-masing, dan pastikan teliti dalam melihat jadwal tes agar tidak terlewatkan.

    Ditegaskan, bahwa Uang Kuliah Tunggal (UKT) di kampus UIN Ar-Raniry tergolong sangat murah mulai 400 ribu rupiah, sesuai kemampuan pembiaya kuliah, ini berlaku untuk semua jalur masuk, tidak terkecuali termasuk jalur PMB Lokal.

    Selain memberikan keringanan uang kuliah, pihak UIN Ar-Raniry juga menyediakan berbagai beasiswa kepada mahasiswa, sesuai dengan ketentuan masing-masing, antara lain KIP-Kuliah, Bank Indonesia, Baznas, Baitul Mal, YBM PLN Pusat, BPSDM, beasiswa amal shaleh dan Bank Aceh Syariah, demikian Gunawan Adnan.

    (CEU)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id