IPB Pecahkan Rekor Pembuatan Gambar dan Foto Mozaik Terbanyak

    Arga sumantri - 08 September 2020 08:16 WIB
    IPB Pecahkan Rekor Pembuatan Gambar dan Foto Mozaik Terbanyak
    Penyerahan piagam pemecahan rekor pembuatan gambar dan foto mozaik terbanyak kepada IPB University. Dok Humas IPB University.
    Jakarta: Mahasiswa baru sekolah vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) University memecahkan rekor Record Holders Republic dengan kategori 'The Most Number of Mozaik Photos dan Images' secara virtual oleh 2.700 mahasiswa baru. Pemecahan rekor ini dilakukan ketika Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) Sekolah Vokasi (SV) IPB University pada Sabtu, 5 September 2020.

    Vice President Record Holders Republic (RHR) Halim Sugiarto menerangkan, kriteria rekor ini harus unik, memiliki spesialisasi tertentu, serta perlu kemampuan khusus untuk mengerjakannya dan punya nilai yang bermakna. Rekor yang dibuat kali ini adalah membuat mozaik dari 5.686 gambar dan foto. 

    "Pembuatan rekor ini dilakukan di tengah pandemi korona, sangat sulit, dan sudah dikemas dalam bentuk video," ujar Halim melalui keterangan tertulis, Senin, 7 September 2020.

    Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Arief Daryanto mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru angkatan 57, Laksamana Agridaya. 

    "Semoga kelak akan menjadi laksamana atau pemimpin yang dapat membangun kejayaan pertanian dalam arti luas ke depan, dimana dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini, pertanian menjadi The Savior atau penyelamat," ujar Arief.

    Baca: IPDN Umumkan 26.441 Orang Lulus Seleksi Calon Praja

    MPKMB SV digelar dua hari, 4-5 September 2020, secara virtual atau daring dengan menggunakan layanan Zoom serta Live Streaming melalui YouTube. Kegiatan ini merupakan pembekalan dan orientasi untuk mengenalkan sistem akademik dan pembelajaran termasuk mengenalkan budaya akademik dan kemahasiswaan di kampus SV IPB University.

    Kegiatan MPKMB ini juga diisi dengan pengenalan dan penampilan dari Organisasi Mahasiswa di lingkungan SV IPB University, seperti Paduan Suara Mahasiswa D’Voice yang telah memiliki beragam prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Kemudian, music of vocation, Teater Jendela dan diakhiri dengan penayangan video pembuatan kopi.

    Sebelumnya, MPKMB SV IPB University juga berhasil memecahkan rekor Configuring Mosaics with the Most Used Plastic Bottles dan Configuring Formations with the Most Totebag Media dari Record Holders Republic (RHR).

    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id