Mahasiswa UIN Jakarta Diajak Menjadi Duta Gerakan Perubahan Perilaku

    Arga sumantri - 18 November 2020 18:34 WIB
    Mahasiswa UIN Jakarta Diajak Menjadi Duta Gerakan Perubahan Perilaku
    Kampus UIN Jakarta. Dok UIN Jakarta.
    Jakarta: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional mengajak mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta terlibat aktif dalam akselerasi penanganan virus korona dengan menjadi Duta Gerakan Perubahan Perilaku. Keterlibatan mahasiswa diharap memaksimalkan penyadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menghindari paparan covid-19.

    Ajakan disampaikan Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B. Darmadi melalui suratnya kepada Rektor UIN Jakarta Amany Lubis.

    "Mengingat peran penting dan komitmen mahasiswa sebagai agent of change dan pejuang-pejuang kemanusiaan, maka kami mohon dukungan Ibu Rektor untuk kiranya dapat mendorong para mahasiswa di kampus Ibu agar menjadi bagian dari Duta Gerakan Perubahan Perilaku di daerah tinggalnya masing-masing," kata Sonny mengutip laman UIN Jakarta, Rabu, 18 November 2020

    Bagi mahasiswa yang berminat, bisa mendaftar secara daring dengan mengisi formulir rekrutmen melalui tautan https://bit.ly/dutaperubahanUIN. Informasi teknis pendaftaran bisa diakses melalui narahubung yang disediakan Sekretariat Bidang Perubahan Perilaku.

    "Setiap mahasiswa yang mendaftar akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugasnya," ujarnya.

    Baca: Pandemi Memaksa Digitalisasi Pendidikan Berjalan Lebih Cepat

    Sonny menambahkan, setelah terpilih dan mengikuti pelatihan, para mahasiswa yang tergabung dalam Duta Gerakan Perubahan Perilaku bisa melakukan pengabdian di lingkungan masing-masing. Salah satu tugas para mahasiswa yaitu mengedukasi masyarakat tentang bahaya covid-19 dan mengupayakan pencegahan secara langsung atau daring.

    Duta gerakan perubahan diharapkan menjadi teladan kepatuhan terhadap 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker), monitoring perubahan perilaku. Kegiatan dilakukan setiap hari setidaknya selama satu jam (selama minimal 25 hari). Jika dalam satu hari tidak dapat melaksanakan satu jam tugas, maka dapat diakumulasikan di hari lain.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id