comscore

Unnes Sediakan Asrama untuk Mahasiswa Baru, Begini Daftarnya

Renatha Swasty - 30 Juni 2022 13:29 WIB
Unnes Sediakan Asrama untuk Mahasiswa Baru, Begini Daftarnya
Asrama Unnes. DOK Unnes
Jakarta: Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka kesempatan bagi mahasiswa jenjang S1 Tahun Akademik 2022/2023 untuk tinggal di asrama mahasiswa. Pendaftaran penghuni baru asrama mahasiswa Unnes dibuka pada 28 Juni 2022.

Unnes menyediakan enam asrama sekaligus, yakni Asrama Putri Kalisegoro, Asrama Putra Sekaran, Asrama PGSD Ngaliyan Putri, Asrama PGSD Ngaliyan Putra, Asrama Internasional, dan Asrama Putri Sekere.
Manajer asrama Unnes Baidhowi menjelaskan asrama mahasiswa Unnes memiliki fasilitas lengkap, keamanan terjaga, dan kegiatan bimbingan pengembangan diri serta kepemimpinan. Fasilitas asrama Unnes sangat lengkap, dari kamar tidur, meja belajar, kursi, lemari, jemuran. 

Kamar mandi free biaya listrik dan air bersih, adapula aula asrama, musala, dan ruang belajar bersama, dilengkapi tempat parkir luas, jaringan Wifi gratis, keamanan 24 jam dengan satpam dan CCTV. Kemudian, lingkungan asrama bersih dan nyaman serta terdapat cleaning service, dan akses transportasi ke kampus mudah. 

"Ada juga area, alat, dan fasilitas olahraga yang memadai, mini perpustakaan, dan ruang podcast atau ruang kreativitas asrama,” kata Baidhowi.

Baidhowi menjelaskan asrama Unnes diharapkan bisa membantu mahasiwa mendapatkan hunian yang layak selama proses belajar mengajar. Sehingga, diharapkan akan mencetak SDM unggul dan berakhlak mulia.

“Kan banyak sekali mahasiswa yang berasal dari luar kota maupun luar pulau jawa, jangan khawatir Unnes menyiapkan segala sesuatu agar mahasiswa baru, terutama yang berasal dari luar kota, tetap bisa nyaman, aman dan bahagia selama studi di Unnes,” kata Baidhowi. 

Dia menyebut asrama UNNES juga menyiapkan kegiatan asrama. Seperti peningkatan kualitas akademik dan non-akademik, pendidikan karakter, optimalisasi amaliyah keagamaan, kepemimpinan dan keorganisasian, olahraga dan seni, serta wisata edukasi.

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri untuk tinggal di asrama Unnes dapat langsung mendaftar di laman https://asrama.unnes.ac.id/. 
 
Baca juga: Seleksi Mandiri Unnes Digelar 13 Juli 2022, Intip Kisi-kisi Materi Tesnya



(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id