Nadiem: Masalah Perubahan Iklim Tak Kalah Serius dari Pandemi

    Ilham Pratama Putra - 15 Juli 2021 12:51 WIB
    Nadiem: Masalah Perubahan Iklim Tak Kalah Serius dari Pandemi
    Mendikbudristek, Nadiem Makarim.



    Jakarta: Indonesia saat ini sedang dalam upaya menyelesaikan permasalahan akibat pandemi covid-19. Mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga ekonomi.

    Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim pun meminta mahasiswa ikut aktif dalam menyelesaikan apa yang menjadi persoalan bangsa tersebut. Namun tak hanya pandemi, Nadiem meminta agar mahasiswa tidak melupakan persoalan lain yang tidak kalah seriusnya, yakni perubahan iklim.

     



    "Tapi yang lebih serius daripada pandemi adalah bagaimana kita serius memitigasi perubahan iklim," kata Nadiem dalam Acara Kelulusan Bangkit 2021 yang digelar secara daring, Kamis 15 Juli 2021.

    Menurutnya, di luar pandemi ini akan banyak tantangan ke depan bagi Indonesia. Nadiem menyebut perubahan iklim sebagai masalah yang lebih serius, karena perubahan iklim akan berdampak bagi Indonesia yang notabene adalah negara maritim.

    "Kita adalah negara yang gunakan kekayaan laut untuk mengisi perut kita dan ini adalah masalah yang akan dihadapi generasi berikutnya," sebutnya.

    Baca juga:  Nadiem: Riset is a New Magang

    Masalah berikutnya ialah terkait pertanian hingga ketahanan pangan. Selain itu bagaimana mahasiswa mengatasi disrupsi teknologi.

    "Memasuki era digitalisasi, bagaiman kita bisa menggunakan teknologi. Bukan cuma teknologi yang mendisrupsi kita tapi teknologi mendisrupsi permasalahan yang ada di kita," sebut Nadiem.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id