comscore

Menag Janjikan Keberpihakan pada Guru Madrasah

Arga sumantri - 01 Desember 2021 15:59 WIB
Menag Janjikan Keberpihakan pada Guru Madrasah
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Dok Kementerian Agama.
Jakarta: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjanjikan untuk memberikan perhatian lebih kepada guru dan tenaga kependidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Hal ini disampaikan saat menghadiri Malam Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi, di Jakarta. 

"Mari berikan keberpihakan pada guru-guru madrasah. Kami akan terus memperhatikan nasib guru-guru madrasah," ujar Yaqut dikutip dari siaran pers Kementerian Agama (Kemenag), Rabu, 1 Desember 2021.
Ia menuturkan, keberpihakan ini harus dimiliki, utamanya oleh para pengambil kebijakan pendidikan keagamaan guna memperbaiki kesejahteraan guru. "Saya berharap ke depan guru madrasah mendapat perhatian lebih. Terutama terkait kesejahteraan guru madrasah," tegas Yaqut.

Ia menambahkan, guru merupakan benteng terakhir bagi generasi bangsa untuk dapat tetap berdiri. Yaqut pun menyampaikan terima kasih atas setiap usaha dan perjuangan guru untuk menjaga tiap generasi bangsa.

Baca: Ingin Ganti Kurikulum, Ini yang Harus Diperhatikan Nadiem

"Tanpa guru-guru semua, tidak ada menteri agama berdiri di sini. Tanpa kalian, dunia gelap gulita. Kita sampai di sini, banyak diberi penghormatan, itu semua karena jasa guru madrasah," ungkapnya. 

Pada malam Anugerah GTK Madrasah, Yaqut turut memberikan penghargaan bagi 55 GTK Madrasah Berprestasi. 

Sementara Dirjen Pendis M Ali Ramdhani, menyampaikan acara Malam Anugerah GTK Madrasah merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2021 yang digelar Kemenag.

"Malam ini menjadi bagian dari apresiasi bagi para guru dan tenaga kependidikan Madrasah di Indonesia. Mereka telah banyak berjasa bagi Bangsa dan pendidikan," kata Ramdhani.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id