Menristek Berharap Peralihan Dikti ke Kemendikbud Mulus - Medcom

    Menristek Berharap Peralihan Dikti ke Kemendikbud Mulus

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 23 Oktober 2019 20:16 WIB
    Menristek Berharap Peralihan Dikti ke Kemendikbud Mulus
    Menristek/Kepala BRIN, Bambang Brodjonegoro. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
    Jakarta: Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bambang Brodjonegoro melakukan serah terima jabatan dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi sebelumnya, Mohamad Nasir. Salah satu harapan Bambang pemindahan Pendidikan Tinggi ke Kemendikbud berjalan dengan mulus.

    Bambang mengatakan, pengalihan organisasi berupa transisi akan didiskusikan dengan menteri pendidikan dan kebudayaan. Ia juga meminta jajarannya untuk segera berkoordinasi terkait perpindahan Dikti ke Kemendikbud tersebut.

    Mantan kepala Bappenas ini berjanji untuk menyambangi sejumlah kantor Direktorat jenderal di kementeriannya, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) hingga Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

    "Minggu pertama tak gampang, pikirkan juga transisi kembalinya Dikti ke Kemendikbud. Mengenai adaptasi saya tahu ada dirjen, staf ahli sudah blending nanti saya ketemu Pak Nadiem agar cepat adaptasinya," kata Bambang di Gedung D Komplek Kemendikbud, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Sementara itu mantan Menristekdikti, Mohamad Nasir dalam sambutannya menyebut dirinya akan menjadi menteri dengan atribusi Pendidikan Tinggi (Dikti) terakhir yang pernah ada dalam lingkungan Ristekdikti.

    "Mohon izin Pak Menteri saya adalah menteri pertama kali dan terakhir sebagai Ristekdikti. Ristek kembali, Dikti kembali. Atau memang saya selama-lamanya jadi Menteri Ristek dan Dikti," kelakar Nasir dalam sambutannya.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id