Berburu Ratusan Beasiswa di WISH Festival 2019

    Patricia Vicka - 15 Oktober 2019 15:59 WIB
    Berburu Ratusan Beasiswa di WISH Festival 2019
    Direktur Pemberitaan Medcom.id, Abdul Kohar saat menjadi narasumber Talkshow di WISH Festival 2019 di Yogyakarta. Foto: Medcom.id/Patricia Vicka
    Sleman:  Ribuan mahasiswa di Yogyakarta menghadiri World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019 di Graha Shaba Buana UGM Yogyakarta.   Para pengunjung berburu ratusan beasiswa dari dalam dan luar negeri di agenda tersebut.

    Ketua Panitia WISH Festival 2019 Yogyakarta, Laode Muslimin menjelaskan, WISH Festival merupakan sebuah kegiatan sosialisasi beasiswa terbesar pertama di Indonesia.  "Kegiatan ini mempertemukan para scholarship hunter, awardee, komunitas/organisasi,  lembaga penyedia beasiswa, lembaga pendidikan (dalam dan luar negeri), kedutaan asing,  pemerintah hingga perusahaan/institusi yang peduli terhadap beasiswa dan pendidikan di Indonesia," kata Laode di Yogyakarta, Selasa 15 Oktober 2019.

    WISH Festival 2019 diadakan selama satu hari pada Selasa 15 Oktober 2019.  Yogyakarta menjadi kota ke-20 yang disambangi kegiatan ini.  Laode melanjutkan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia melalui pendidikan.

    Tema yang diusung tahun ini adalah Gerakan Nasional Masyarakat Peduli Beasiswa. "Harapannya dengan kegiatan ini dapat membantu anak Indonesia melanjutkan pendidikan hingga jenjang tinggi. Ada ribuan mahasiswa dan siswa yang hadir ke acara ini," kata Laode.

    Dalam kegiatan ini panitia menggelar sejumlah kegiatan seperti workshop, talkshow, seminar dan puluhan stan beasiswa. Perusahaan dan pemerintah  diberi kesempatan menyosialisasikan ratusan program beasiswa yang mereka miliki dalam serangkaian acara.

    Sejumlah beasiswa yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Full Bright , dan beasiswa Uni italia dan Online Scholarship Competition (OSC) dari Medcom.id

    "Peserta bisa tanya jawab dan konsultasi apapun soal program beasiswa," kata dia.

    Salah satu perusahaan media yang berpartisipasi dalam acara ini adalah Medcom.id yang merupakan bagian dari Media Grup turut memperkenalkan Online Schoolarship Competition (OSC) 2019 di acara ini.

    Direktur Pemberitaan Medcom.id Abdul Kohar menjelaskan, OSC adalah adalah kompetisi beasiswa yang sebagian prosesnya digelar secara daring untuk pendidikan memperebutkan 420 beasiswa di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia sejak 2015.

    "Tahun ini OSC menjalin kerja sama dengan 21 perguruan tinggi swasta dari sejumlah daerah di seluruh Indonesia untuk memberikan beasiswa kepada siswa dan lulusan SMA atau SMK," jelas Kohar.

    Ia melanjutkan, Beasiswa OSC meliputi biaya pendidikan untuk tingkat strata satu selama empat tahun.  Siswa yang tertarik dengan beasiswa ini bisa mendaftarkan diri secara online ke osc.medcom.id atau ke instagram @osc_medcom.

    Usai mendaftar, pelamar akan mengikuti seleksi tertulis yang daring dan seleksi wawancara dengan calon universitas.  Kohar mengajak seluruh anak Indonesia untuk mendaftarkan diri serta mengajak orang lain mendaftarkan OSC 2019.

    "Pendaftaran masih dibuka hingga 5 November 2019. Kami mengajak siswa untuk mendaftarkan beasiswa ini," kata dia.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id