Rudiantara Dorong Unpad Masuk 500 Universitas di Dunia

    Kautsar Widya Prabowo - 07 Oktober 2019 05:21 WIB
    Rudiantara Dorong Unpad Masuk 500 Universitas di Dunia
    Rudiantara. Foto: Medcom.id/ Arga S
    Jakarta: Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjadjaran (Unpad) Rudiantara meminta Rektor Unpad terpilih Rina Indiastuti dapat membawa Unpad masuk 500 besar perguruan tinggi dunia. 

    Peringkat ini merupakan target pemerintah kepada Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Rudiantara menekan pihaknya akan membantu mewujudkan target tersebut yakni diawali dengan membuat program strategis dan program quick win.

    "Sampai dengan akhir tahun, MWA akan membantu rektor dipilih untuk menyiapkan program strategisnya," ujar Rudiantara, melalui keterangan resmi, Minggu, 6 Oktober 2019.

    Menanggapi hal itu, Rina mengatakan untuk mencapai target 500 perguruan tinggi kelas dunia dibutuhkan kerja sama yang baik dengan seluruh unsur. "Tidak mungkin dijalankan sendirian. Unpad punya momentum baik bersama-sama untuk jalan menuju 500 perguruan tinggi kelas dunia," ucap Rina.

    Ia menambahkan untuk program quick win, ada sejumlah rencana program yang akan dijalankan. Salah satunya yakni Unpad akan mengevaluasi organisasi kemahasiswaan, agar energi mahasiswa melalui organisasi kemahasiswaan dapat tersalurkan dengan baik.

    "Mahasiswa, kita rancang untuk lulus tidak hanya memiliki pengetahuan, tetapi punya kompetensi lainnya," pungkas Rina.

    Sebelumnya MWA Unpad menetapkan Rina Indiastuti sebagai rektor terpilih periode 2019-2024. Penetapan itu bedasarkan aklamasi yang dilakukan oleh seluruh anggota MWA Unpad.

    Rina akan dilantik sebagai Rektor Unpad para Senin, 7 Oktober 2019. Pelantikan akan digelar melalui upacara di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad, Bandung, Jawa Barat.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id