Enam Provinsi Tunda UN SMK

    Ilham Pratama Putra - 16 Maret 2020 16:17 WIB
    Enam Provinsi Tunda UN SMK
    Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala
    Jakarta: Enam provinsi menyatakan menunda pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).  Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) telah mengonfirmasi keenam provinsi tersebut.

    "Enam provinsi menunda pelaksanaan UN SMK yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, dan Riau," kata Ketua BSNP, Abdul Mu'ti kepada Medcom.id, Senin, 16 Maret 2020.

    Dengan begitu, 28 provinsi lainnya akan tetap menjalankan UN tingkat SMK seperti biasa. Atau secara persentase hanya ada 48,7 persen siswa yang mengikuti UN SMK sesuai jadwal.

    "Total sekolah peserta UN SMK secara nasional ada 13.691 sekolah dan 1.546.932 siswa. Dan yang tetap Ujian dari 28 provinsi itu ada 7.597 sekolah dengan jumlah siswa 752.911," jelas Abdul.

    Baca juga:  Ujian Nasional, Perhatikan Protokol Tambahan Penanganan Korona

    Untuk sekolah yang menjalankan UN, Anggota BSNP, Doni Koesoema meminta penyelenggaran sesuai dengan protokol tambahan untuk pencegahan Korona dari Kemendikbud. Di antaranya memberlakukan cek kesehatan kepada siswa, sterilisasi kelas, hingga mempersilahkan siswa yang sakit untuk menjadwalkan ulang UN.

    "Lainnya berjalan sesuai Prosedur Operasional Standar (POS) UN. Ujian Nasional tetap dilaksanakan sesuai jadwal, POS, dan Protokol UN yang telah ditetapkan BSNP," ujar Doni kepada Medcom.id, Senin 16 Maret 2020.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id