Dosen Fisip UI Meninggal dalam Status PDP Korona

    Ilham Pratama Putra - 24 Maret 2020 18:24 WIB
    Dosen Fisip UI Meninggal dalam Status PDP Korona
    Kampus UI. Foto/Dok. UI.
    Jakarta:  Satu lagi kabar duka dari Universitas Indonesia, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), Drs. Erwin Indradjaja M.Si meninggal dunia. Erwin sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus korona atau coronavirus disease 2019 (covid-19).

    "Beliau wafat pada Selasa, 24 Maret 2020. Saat wafat, almarhum adalah PDP," kata Sekretaris UI, Agustin Kusumayati, dalam keterangannya, Selasa 24 Maret 2020.

    Agustin menjelaskan, hasil laboratorium dari rumah sakit memang belum keluar. Namun dipastikan jenazah telah ditangani sesuai protokol covid-19.

    "Belum ada hasil pemeriksaan laboratorium, tetapi untuk keamanan semua pihak, jenazah telah ditangani sesuai standar jenazah akibat covid-19," tambah dia.

    Baca juga:  Guru Besar UI Meninggal, Anak: 'Plis' Jangan Bandel, #dirumahaja

    Sebelumnya, Salah satu Guru Besar UI, Bambang Sutrisna juga meninggal dunia dalam status PDP.  Bambang meninggal kemarin, Senin 23 Maret 2020.

    Lewat keterangan putrinya, Leonita Triwachyuni, dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) ini terpapar korona dari pasien yang ditanganinya. Bambang tertular oleh pasien positif korona yang ingin pulang dari rumah sakit.
     
    "Ayah saya bisa dibilang bandel, disuruh jangan praktik bilangnya kasihan. Ternyata pasien kasihan itu suspect covid dengan rontgen paru sudah putih. Pasien tersebut yang pulang paksa dari RS Bintaro kerena ini dan itu," tulis Leonita dalam akun Instagramnya @nonznonz yang diunggah Senin, 23 Maret 2020.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id