Undip Juara Umum Medical Online Championship 2020

    Arga sumantri - 23 November 2020 14:11 WIB
    Undip Juara Umum <i>Medical Online Championship</i> 2020
    Plt Kepala Puspresnas Asep Sukmayadi. Dok Kemendikbud.
    Jakarta: Universitas Diponegoro (Undip) keluar sebagai juara umum ajang Medical Online Championship (MOC) 2020. Undip meraih tiga medali emas dan dua perak dalam ajang yang digagas Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tersebut.

    "Selamat kepada Undip, semoga pengalaman tahun ini bisa menjadi jadikan catatan penting untuk dikembangkan pada MOC di tahun mendatang," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi melalui siaran pers, Senin, 23 November 2020..

    Perwakilan Asosiasi Pendidikan Kedokteran Indonesia (APKI) Amir Syarifuddin mengapreasiasi capaian Undip. Ia juga menilai seluruh finalis telah menorehkan prestasi yang membanggakan.

    "Kami dari APKI dan Puspresnas mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan ini karena (capaian ini) telah membawa institusi kalian ke level yang lebih tinggi di tingkat nasional," ungkap Amir.

    Baca: FH Unpad Raih Penghargaan dari MK

    Dosen Fakultas Kedokteran Undip, Maulidina juga mengucap syukur atas keberhasilan universitasnya menjadi juara umum pada MOC. Terlebih, ini adalah kali pertama ajang MOC diselenggarakan.

    "Dengan total raihan tiga emas dan dua perak kami mewakili fakultas kedokteran berterima kasih kepada panitia penyelenggara dan kepada pembimbing yang membantu anak-anak menyiapkan lomba sehingga mereka bisa meraih yang terbaik," ucap Maulidina.
     

    Halaman Selanjutnya
    Seleksi MOC pada tahap final…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id