Tujuh Sekolah di Jambi Bersiap PTM Usai Terendam Banjir

    Antara - 07 Januari 2021 19:32 WIB
    Tujuh Sekolah di Jambi Bersiap PTM Usai Terendam Banjir
    Ilustrasi. Foto: Antara/Okky Lukmansyah
    Jambi: Tujuh sekolah di Kota Jambi, Provinsi Jambi bersiap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Mereka bersiap menggelar kegiatan belajar mengajar di sekolah setelah terkena bencana banjir beberapa waktu lalu.

    "Ada tujuh sekolah yang tengah mempersiapkan kembali sarana prasarana pembelajaran tatap muka pascaterendam banjir," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Mulyadi di Jambi, Kamis, 7 Januari 2021.

    Mulyadi menerangkan, banjir yang terjadi di akhir 2020 lalu cukup berdampak terhadap sekolah. Pasalnya, ketinggian air saat banjir mencapai hampir dua meter. Banyak dokumen dan sarana prasarana sekolah yang mengalami kerusakan.

    Baca: Boyolali Batalkan PTM untuk SD dan SMP

    Tujuh satuan pendidikan yang terendam banjir tersebut yakni satu Sekolah Dasar (SD) dan enam Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tujuh sekolah tersebut diinstruksikan untuk segera mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan.

    Misalnya, penyediaan tempat cuci tangan, tanda jaga jarak, dan papan pengumuman wajib menggunakan masker. Selain itu, mengatur meja dan kursi belajar siswa sesuai dengan jarak yang telah ditentukan.

    "Biar banjir yang terjadi hanya sebatas mata kaki, banjir yang lalu cukup berdampak terhadap sekolah bahkan ada sekolah yang dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran untuk membersihkan lumpur yang tertinggal di dalam kelas," kata Mulyadi.

    Sementara itu, satuan pendidikan dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP di Kota Jambi telah bersiap menghadapi pembelajaran tatap muka. Kebijakan ini diyakini dapat berjalan dengan baik lantaran sebelumnya sudah pernah melakukan PTM di masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id