comscore

Prodi Psikologi Jadi Favorit Peserta UTBK-SBMPTN 2022 di UNJ

Ilham Pratama Putra - 17 Mei 2022 09:35 WIB
Prodi Psikologi Jadi Favorit Peserta UTBK-SBMPTN 2022 di UNJ
Konferensi Pers UTBK-SBMPTN 2022 di UNJ. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
Jakarta:  Program studi (prodi) psikologi menjadi prodi favorit di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Wakil Rektor I Bidang Akademik UNJ, Suyono mengatakan banyak peserta UTBK-SBMPTN yang memilih prodi psikologi pada tahun ini.

"Yang paling banyak pendaftarnya kalau dimensi untuk yang kelompok sosial humaniora adalah program studi psikologi dengan 3.678 pendaftar," kata Suyono di UNJ, Jakarta, Selasa 17 Mei 2022.
Sementara untuk kelompok Saintek, pendaftar terbanyak yaitu ilmu komputer dengan jumlah 1.142 pendaftar. Selain itu untuk pendaftar paling sedikit adalah pendidikan tari.

"Pendidikan tari ya pendaftarnya 70 orang yang akan diterima sebanyak 23. Kalau yang lainnya saya lihat di sini hampir di atas 100 pesertanya bahkan tadi sampai yang terbanyak adalah 3.678 yang psikologi," terangnya.

Jika dikelompokkan berdasarkan sekolah asal peserta, maka pendaftar UTBK-SBMPTN yang memilih UNJ sebagai kampus tujuan didominasi oleh siswa DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. "Paling jauh dari Sulawesi dan Kalimantan," katanya.

Baca juga:  29.120 Peserta Ikut UTBK-SBMPTN 2022 di UNJ

Diketahui, sebanyak 29.120 peserta mengikuti UTBK-SBMPTN yang digelar mulai 17-23 Mei 2022 di UNJ. Suyono mengatakan sejauh ini UTBK berjalan lancar.

"Alhamdulillah ini hari pertama saya amati sejak pagi tadi jam 6 sampai sekarang ini peserta sudah masuk ruangan berjalan lancar," tutupnya.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id