Mahasiswa Positif Korona, IPB Lakukan Sterilisasi Kampus

    Ilham Pratama Putra - 18 Maret 2020 16:42 WIB
    Mahasiswa Positif Korona, IPB Lakukan Sterilisasi Kampus
    Kampus IPB. Foto: IPB/Humas
    Jakarta: Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan sterilisasi virus korona atau coronavirus disaese (covid-19) dengan penyemprotan disinfektan.  Sementara ini IPB memberlakukan partially close down atau menutup sebagian akses kampus bagi sivitas akademika.

    "Ditutup sebagian, terutama untuk kegiatan perkuliahan selama kurang lebih tiga minggu terhitung sejak 17 Maret hingga 5 April 2020," kata Wakil Rektor bidang Kerja sama dan Sistem Informasi selaku Ketua Tim Crisis Center IPB, Dodik Ridho dalam keterangannya kepada Medcom.id, Rabu, 18 Maret 2020.

    Dodik mengatakan, langkah ini ditempuh IPB University sebagai langkah pencegahan menyebarnya covid-19. Setelah sebelumnya diketahui seorang mahasiswa IPB dinyatakan positif virus korona.

    “Harapannya agar mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan tetap dapat menjalankan aktivitas akademik maupun administrasi dengan tenang," lanjut dia.

    Dia menyebut sterilisasi gedung dan ruangan akan dilakukan secara bergilir di lingkungan Kampus IPB. Selama masa tersebut seluruh aktivitas belajar dan mengajar di lingkungan IPB akan dilaksanakan secara online atau metode tanpa tatap muka.

    Baca juga:  Satu Mahasiswa IPB Positif Korona

    Terkecuali sektor poliklinik, keamanan, kebersihan, Sekretariat kantor unit kerja, Umum, Sarana, dan Prasarana, hingga riset di laboratorium akan diberi akses. Itupun dilakukan sistem piket.

    "Pertimbangan itu dianggap sangat penting dan tidak dapat ditunda," tegasnya

    Sebelumnya, Institut Pertanian Bogor (IPB) membenarkan kabar, bahwa salah satu mahasiswanya positif terinfeksi virus korona (covid-19). Kepala Biro Komunikasi IPB, Yatri Indah Kusuma menyebut mahasiswanya itu diduga tertular dari ayahnya.
     
    "Sejak mengetahui bahwa ayahnya positif, IPB langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kota dan Kabupaten Bogor. Dengan ini kami sampaikan bahwa betul yang bersangkutan adalah mahasiswa IPB," kata Yatri kepada Medcom.id, Selasa, 17 Maret 2020.
     
    Dia mengatakan, semua proses evakuasi mahasiswa itu dibantu sepenuhnya oleh Dinkes. Mahasiswa tersebut pun dijemput untuk ke Jakarta..




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id