Erick Thohir Arahkan 30 Persen CSR BUMN untuk Pendidikan

    Ilham Pratama Putra - 12 Februari 2020 15:39 WIB
    Erick Thohir Arahkan 30 Persen CSR BUMN untuk Pendidikan
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
    Jakarta:  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh BUMN dapat bermanfaat untuk pendidikan.  Bahkan Erick menyebut bakal memaksimalkan 30 persen dana CSR BUMN untuk pendidikan.

    "Suka tidak suka, bagaimana kita harus mendukung pendidikan di generasi yang akan datang," kata Erick di Menara Mandiri, Rabu, 12 Februari 2020.

    Menurutnya, hal itu menjadi langkah konkrit yang bisa diberikan BUMN untuk pendidikan. Sebab dia sadar, adanya kekurangan dana dalam pengembangan pendidikan.

    Lebih lanjut, dia mengakui sudah ada program beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) serta program lainnya dari swasta.  Namun pihaknya tetap tergerak untuk berpartisipasi.

    "Memang ada program LPDP, ada juga banyak program dari pihak swasta, tapi kita di BUMN ingin juga terus meningkatkan partisipasi," kata dia.

    Namun dia tak ingin perusahaan BUMN dicap "Palugada" (Apa lu mau gua ada). Yang terpenting, kata Erick, seluruh mahasiswa mendapat hak pendidikan yang sama lewat kebijakan Merdeka Belajar yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

    "Fungsinya di pendidikan, ya kita bersinergi. Tentu program yang bagus juga harus link and match. Kita jangan hanya berteori tapi juga kita mau me-mapping untuk menjadi agen perubahan," pungkasnya. 




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id