Kemendikbudristek Ungkap Cara Membuat Kampus Jadi Zona Berintegritas

    Ilham Pratama Putra - 17 Juni 2021 14:40 WIB
    Kemendikbudristek Ungkap Cara Membuat Kampus Jadi Zona Berintegritas
    Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Nizam. Zoom.



    Jakarta: Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nizam menyebut sudah selayaknya kampus menjadi zona berintegritas. Kampus harus menjadi zona yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

    "Pendidikan tinggi sebagai lingkungan tempat kita menyiapkan sumber daya manusia unggul, para pemimpin masa depan, sudah selayaknya dan satu keharusan untuk menjadi zona yang berintegritas," kata Nizam dalam webinar bertajuk 'Membangun Budaya Anti Gratifikasi', Kamis, 17 Juni 2021.

     



    Nizam mengatakan, untuk mewujudkan zona integritas, perguruan tinggi harus meluruskan niat dalam memberikan layanan terbaik. Baik bagi mahasiswa, ataupun masyarakat.

    "Kita luruskan dengan niat yang bersih niat untuk dengan penuh semangat ibadah semangat untuk pengabdian memberikan yang terbaik, tanpa diganggu oleh untuk kepentingan pribadi diri kelompok maupun golongannya apalagi untuk memperkaya diri sendiri dan kelompoknya," sambung dia.

    Baca: Fakultas Teknik Ditetapkan Sebagai Zona Integritas UGM 2021

    Menurut Nizam, niat itu harus diwujudkan dengan sikap sigap melayani. Sikap tersebut merupakan gerak cepat melayani penuh amanah dan profesional. Dengan begitu, zona integritas dapat diwujudkan. Ketika zona integritas dapat diraih maka perguruan tinggi dengan mudah menjalankan tridharma perguruan tinggi.

    "Dan tri darma perguruan tinggi menjadi alat untuk mewujudkan insan-insan yang berintegritas, insan-insan yang bersih dari korupsi, bersih dari gratifikasi insan-insan yang penuh dengan semangat untuk menghapus korupsi dari birokrasi dan dari layanan kita," tuturnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id