UKDW dan Hanseo University Gelar 'Global Leadership'

    Intan Yunelia - 31 Juli 2019 18:23 WIB
    UKDW dan Hanseo University Gelar 'Global Leadership'
    UKDW dan Hanseo University Gelar 'Global Leadership'. Foto/Dok. UKDW.
    Jakarta: Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) kedatangan 12 mahasiswa dan dua pendamping dari Hanseo University, Korea Selatan. Kedatangan rombongan ini dalam rangka mengikuti kegiatan ‘Global Leadership Program in Indonesia (GLPI)’ yang berlangsung pada 22 hingga 24 Juli 2019.

    Global Leadership Program in Indonesia merupakan sebuah bentuk kegiatan kerja sama tahunan antara UKDW dengan Hanseo University yang terbagi menjadi dua bagian.  Yaitu seminar yang dilaksanakan di kampus UKDW dan aktivitas bersama di Padepokan Tjipta Boedaja yang berada di kawasan Lereng Merapi, tepatnya di Dusun Tutup Ngisor, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

    Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, Inovasi UKDW, Charis Amarantini berharap kerja sama yang telah terjalin antara UKDW dan Hanseo University semakin meningkat. Begitupun untuk meningkatkan wawasan mahasiswa mengenai kepemimpinan, global presentation yang juga bertujuan untuk memberikan pengalaman internasional bagi mahasiswa.

    “Pada kesempatan tersebut, masing-masing universitas memilih beberapa mahasiswa untuk mempresentasikan ide dan pandangan mereka terkait tema yang telah dipilih,” kata Charis di siaran pers yang diterima Medcom.id, Rabu 31 Juli 2019.

    Baca:  UKDW Raih Juara Tiga Olimpiade Medis Nasional

    Sementara itu, dua mahasiswa yang menjadi wakil UKDW sebelumnya telah mengikuti program internasional, sehingga dalam kesempatan ini mereka bisa berbagi pengalaman yang diperoleh selama mengikuti program di luar negeri. Kedua mahasiswa tersebut adalah Kevin Valiant dan Yudhistira Audri Pranata.

    Keduanya merupakan mahasiswa Informatika UKDW yang pernah mengikuti Hanseo Global Leadership Camp di Korea Selatan.  Usai global presentation, para peserta dibekali materi terkait rangkaian kegiatan yang akan diikuti serta penjelasan singkat mengenai tata krama dan kebiasaan warga di Padepokan Tjipta Boedaja.

    Pembekalan ini diberikan oleh Kepala Biro Kerja Sama dan Relasi Publik UKDW, Arida Susyetina. Pada kegiatan ‘Global Leadership Program in Indonesia’ ini, para peserta juga diajak untuk melakukan community service di Padepokan Tjipta Boedaja.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id