13 Ribu Pelajar SMP di Surabaya Dapat Beasiswa Pendidikan

    Syaikhul Hadi - 07 September 2020 20:26 WIB
    13 Ribu Pelajar SMP di Surabaya Dapat Beasiswa Pendidikan
    Ilustrasi. Medcom.id
    Surabaya : Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 36 perusahaan/lembaga  terkait Corporate Social Responsibility (CSR) beasiswa pendidikan jenjang SMP. Bantuan berupa beasiswa pendidikan senilai Rp4 miliar itu diberikan kepada 13 ribu siswa dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) hingga lulus SMP.

    Risma berterima kasih kepada seluruh perusahaan/lembaga yang telah peduli kepada pendidikan anak-anak. Apalagi, jumlah nominal yang terkumpul yakni Rp4,3 miliar.

    “Atas nama anak-anak, saya mengucapkan banyak terima kasih," ujar Risma seusai acara yang berlangsung di Lobi Lantai 2 Balai Kota Surabaya, Senin, 7 September 2020.

    Dia mengungkapkan, setiap bulan pihaknya mengajak pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk mengumpulkan uang yang dijadikan semacam zakat. Ketika sudah terkumpul, uang ini akan digunakan untuk memberi bantuan kepada daerah lain yang terkena bencana alam.

    "Makanya, kenapa Surabaya selalu memberi bantuan cepat di setiap ada bencana," ujarnya.

    Dari uang itu, lanjut Risma, juga digunakan untuk membiayai anak-anak yang putus sekolah. Namun, saat ini uang itu digunakan membiayai penanganan virus korona (covid-19), terutama yang sedang melakukan isolasi mandiri.

    "Biasanya kami menggunakan uang itu untuk membiayai mereka (siswa) atau kadang untuk untuk membantu daerah lain ketika ada bencana,” terangnya.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id