comscore

Tracing, 30 Pelajar SMP 85 Pondok Labu Jalani Tes PCR

Aria Triyudha - 21 Januari 2022 20:11 WIB
<i>Tracing</i>, 30 Pelajar SMP 85 Pondok Labu Jalani Tes PCR
Pelajar SMP 85 menjalani tes PCR. Foto: Medcom.id/Aria Triyudha
Jakarta: Sebanyak 30 pelajar SMP Negeri 85, Pondok Labu, Jakarta Selatan (Jaksel) menjalani tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR), Jumat, 21 Januari 2022. Tes ini sebagai upaya tracing atau penelusuran covid-19 menyusul adanya seorang siswi kelas VII-F SMP 85 terpapar virus tersebut.

"Pelaksanaan tes sudah diinformasikan kepada orangtua siswa dan siswi," kata Wakil Kepala SMP 85 Bidang Kesiswaan, Farida di SMP 85, Jalan Margasatwa, Pondok Labu, Cilandak, Jaksel, Jumat, 21 Januari 2022.
Dia menjelaskan, satu siswi kelas VII-F diketahui positif covid-19 pada Rabu pagi, 19 Januari 2022. Siswi ini semula merasa tidak enak badan. "Yang bersangkutan tetap berkegiatan sampai hari Rabu, dia masuk sekolah dan pukul 07.30 WIB dijemput orangtuanya karena mengeluh tidak enak badan," ujar Farida.

Setelah itu, siswi tersebut melakukan tes PCR secara mandiri. Hasil tes menunjukkan siswi itu positif covid-19." (Bukan varian Omicron), dari hasil PCR yang kami terima terpapar covid-19 saja," terang Farida.

Baca: Satu Siswa Positif Covid-19, PTM di SMPN 85 Jakarta Jalan Terus

Farida menambahkan tes PCR dilakukan sesuai apabila ditemukan siswa maupun siswi terpapar covid-19. Sesuai arahan puskesmas setempat, tes PCR kepada 30 siswa dan siswi yang satu kelas dengan siswi terpapar covid-19.

Menurut Farida, tes PCR juga dilakukan kepada 3 guru yang mengajar di kelas VII-F pada Rabu, 19 Januari 2022.

Pantauan Medcom.id, tes swab PCR digelar di depan kelas areal SMP 85. Guna menghindari penumpukan, tes dibagi menjadi dua antrean. 

Pelajar yang terdiri dari siswa dan siswi tampak mengantre di kursi. Beragam ekspresi ditunjukkan oleh siswa dan siswi ketika berhadapan dengan tenaga kesehatan yang akan memasukkan alat tes ke tenggorokan mereka. Ada yang takut hingga tampak berani menjalani tes itu.

Sementara, sejumlah orang tua tampak menunggu tak jauh dari meja tes digelar.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id