Peringati Hardiknas, Semangat Bergerak Demi Pendidikan Terus Berjalan

    Arga sumantri - 30 April 2021 15:26 WIB
    Peringati Hardiknas, Semangat Bergerak Demi Pendidikan Terus Berjalan
    Fesctival Hardikas 2021 oleh Pahamify. Dok Pahamify.



    Jakarta: Pandemi covid-19 telah membatasi segala aktivitas, termasuk kegiatan belajar mengajar. Namun, kondisi ini tak boleh memutus semangat karena belajar mengajar tetap dapat dilakukan secara virtual agar pendidikan terus berjalan.

    Semangat 'Pendidikan Terus Berjalan' ini menjadi tema besar rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 yang digelar platform pembelajaran digital, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify). Program ini juga menjadi bentuk apresiasi bagi siswa, orang tua, dan guru yang telah berperan dalam pendidikan di Indonesia. 






    "Selaras dengan tema besar peringatan Hardiknas 2021 dari pemerintah ‘Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar’, melalui rangkaian acara ini Pahamify ikut memperkuat semangat untuk bergerak bagi pendidikan di Indonesia," Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri, melalui keteranghan tertulis, Jumat, 30 April 2021.

    Kegiatan yang dilaksanakan antara lain TikTok Challenge dan Meme Challenge di Instagram dan Twitter hingga 2 Mei 2021. Lalu, ada webinar parenting melalui IG Live pada 7 Mei 2021, dan puncaknya adalah Simposium Pendidikan Nasional yang akan dilaksanakan secara virtual pada 8 Mei 2021.

    Simposium Pendidikan Nasional akan menghadirkan sejumlah narasumber, seperti Koordinator Pembelajaran Pusmenjar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Susanti Sufyadi, Ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Pusat Usman Djabbar, dan Research Analyst World Bank Indah Shafira.

    Baca: Pertama di Indonesia, Sekolah Formal Tawarkan 100% Belajar Daring

    Mengangkat tema '1 Tahun Pandemi, Apa Kabar Pendidikan Indonesia?, simposium akan dilaksanakan secara virtual melalui zoom yang juga dapat dilihat di Youtube dan aplikasi Pahamify secara gratis pukul 09.00 - 12.00 WIB. Peserta yang hadir memiliki kesempatan untuk mendapatkan akses gratis aplikasi Pahamify. Sementara, khusus untuk guru akan diberikan Sertifikat 5 JP, dengan syarat harus mendaftar terlebih dahulu.

    Sementara itu, IG Live Parenting yang mengangkat tema 'Menciptakan Situasi Belajar yang Kondusif di Rumah' akan mengundang praktisi parenting Education Iim Fachima sebagai pembicara. Acara disiarkan langsung melalui IG @Pahamify pada 7 Mei 2021 pukul 16.00 WIB.

    Acara ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dengan orang tua seputar pendidikan di rumah. Menariknya, peserta yang beruntung akan mendapatkan voucher belanja dan akses gratis aplikasi Pahamify (bagi orang tua yang memiliki anak SMA).

    Bukan hanya guru dan orang tua, siswa-siswi SMA juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah dari Pahamify. Caranya, dengan mengikuti TikTok Challenge dan Meme Challenge yang berlangsung hingga 2 Mei mendatang. Tema lomba masih seputar pendidikan, yakni Keseruan Sekolah Offline dan Belajar Jarak Jauh. Peserta dapat mengirimkan karya kreatifnya melalui TikTok, Instagram, dan Twitter dengan mention @Pahamify. Kegiatan ini tidak dipungut biaya.

    "Ki Hajar Dewantara telah berjuang untuk memberikan kita akses terhadap pendidikan. Kini saatnya kita berperan untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik. Rangkaian kegiatan #PendidikanTerusBerjalan dalam rangka memperingati Hardiknas 2021 diharapkan dapat turut memberikan nilai tambah bagi pendidikan di Indonesia," tutup Fikri.

    Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait rangkaian kegiatan #PendidikanTerusBerjalan dapat mengunjungi https://pahamify.com/blog/festival-hari-pendidikan-nasional-pahamify/.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id