9.670 Peserta Meriahkan Kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra

    Ilham Pratama Putra - 28 Oktober 2020 18:44 WIB
    9.670 Peserta Meriahkan Kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra
    Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Aminudin Aziz. Foto: Tangkapan layar
    Jakarta: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan kegiatan bulan bahasa dan sastra sepanjang Oktober 2020. Berbagai kegiatan perlombaan seperti membaca puisi, musikalisasi puisi hingga menyanyi menjadi agenda dari perayaan bulan bahasa dan sastra.

    Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Aminudin Aziz menyebut ada 17 kegiatan dalam perayaan tahun ini. Berbagai perlombaan itu pun diikuti antusias oleh masyarakat.

    "Ada 9.670 peserta yang ikut dengan penonton mencapai 1.096.000 orang," ujar Aminudin dalam Acara Puncak Bulan Bahasa dan Sastra 2020, Rabu 28 Oktober 2020.

    Baca: Nadiem Luncurkan Buku Panduan KKN Tematik

    Semangat kegiatan tidak luntur meski seluruh kegiatan digelar secara daring akibat pandemi covid-19. Bahkan, Aminudin melihat penyelenggaraan bulan bahasa dan sastra dengan tema 'Berbahasa Untuk Indonesia Sehat' jauh lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya.

    "Tahun ini lebih menarik, kreativitas dari Sabang sampai Merauke dapat disaksikan, benar-benar menjalin Indonesia, semoga acara ini mencapai tujuannya, melihatkan keunggulan di masing-masing wilayah nusantara," sambung dia.

    Momentum tahun ini dimaknai juga sebagai pemantik semangat berbahasa dan bersastra di Indonesia. Dia berharap bulan bahasa dan sastra menjadi momen kebangkitan nasionalisme.

    "Ini akan menjadi tonggak kebangkitan bahasa yang bermanfaat. Semoga kehadiran bulan bahasa dan sastra tahun ini benar-benar dirasakan dan menjunjung nasionalisme kedepan," ujar Aminudin.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id