comscore

ICMI Bakal Gandeng Kampus Jadi Mitra Strategis Hadirkan Inovasi

Ilham Pratama Putra - 27 Desember 2021 21:19 WIB
ICMI Bakal Gandeng Kampus Jadi Mitra Strategis Hadirkan Inovasi
Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahillah
Jakarta: Dalam menghadapi serta menghadirkan solusi bagi persoalan bangsa, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menghadirkan inovasi. ICMI juga bakal menjadikan kampus sebagai mitra strategisnya.

"Melihat tantangan ke depan seperti saat ini, maka tidak ada cara lain bahwa dalam agenda kita kampus harus jadi mitra strategis ICMI," ujar ketua ICMI, Arif Satria dalam webinar ICMI dan Masa Depan Bangsa Indonesia, dikutip Senin, 27 Desember 2021.
Menurutnya, kampus merupakan corong gerakan inovasi. Ia percaya kolaborasi dengan kampus akan menjadi gerakan yang baik dalam arus perubahan bangsa.

Baca: Cendekiawan Diharapkan Jadi Pengendali Perubahan

"Harapannya akan hadir inovasi yang beragam dan berkualitas. Dan itu menjadi pengungkit membawa perubahan yang sistemik," lanjut rektor Institute Pertanian Bogor (IPB) itu.

Pihaknya akan mendukung kampus dalam mereproduksi inovasi masa depan. Dimana yang diharapkan ialah inovasi yang memiliki sifat future practice. 

"Yang membawa manfaat besar, dengan ICMI yang memiliki jaringan hingga kekacamatan itu bisa melakukan implementasi inovasi yang dihadirkan. Jadi di ICMI kita membangun networking cendikiawan hingga akademisi menjadi kekuatan besar," tutupnya.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id