comscore

Dicari, 500 Ribu Anak Muda Paham Robotika untuk Jadi 'Pasukan Masa Depan'

Ilham Pratama Putra - 08 Juni 2022 14:55 WIB
Dicari, 500 Ribu Anak Muda Paham Robotika untuk Jadi Pasukan Masa Depan
Ilustrasi robot karya mahasiswa. Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Jakarta: Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Asep Sukmayadi menyebutkan, pihaknya tengah mencari generasi muda yang memiliki kemampuan teknologi. Utamanya dalam hal robotika.

Menurut Asep, anak Indonesia yang memiliki pemahaman akan robotika akan sangat berpengaruh di masa depan. Karena itu Ia tengah mencari 500 ribu generasi muda yang paham robotika.
"Visi kita ingin memindai, mencari 500 ribu generasi-generasi hebat untuk paling tidak menjadi pasukan masa depan dengan kemampuan teknologi robotika," terang Asep dalam pembukaan Kontes Robot Indonesia 2022 secara daring, Rabu 8 Juni 2022.

Menurutnya generasi yang paham robotika ini akan menajadi penentu masa depan bangsa Indonesia. Dimana teknologi akan kian canggih di masa depan.

"Sehingga mereka bisa menjadi penentu masa depan bangsa kita dengan kemampuannya untuk kita mampu menghadapi tantangan masa depan," sebutnya.

Saat ini pihaknya tengah menggelar Kontes Robot Indonesia tingkat wilayah. Ia berharap kompetisi ini akan semakin mematangkan kemampuan generasi muda akan robotik.

"Mudah-mudahan ini menjadi momentum yang baik. Kompetisi robot ini tidak hanya kompetisi, tapi menjadi semangat sumber inspirasi," tutup dia.

Baca juga:  Puspresnas Beri Pesan Penting untuk Peserta Kontes Robot Indonesia 2022

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id