UBM Bangun Gedung Perkuliahan Berkapasitas 10.000 Mahasiswa

    Citra Larasati - 20 Oktober 2020 16:24 WIB
    UBM Bangun Gedung Perkuliahan Berkapasitas 10.000 Mahasiswa
    Ground breaking kampus UBM. Foto: Dok. UBM
    Jakarta:  Universitas Bunda Mulia (UBM) menambah kapasitas kampus dengan melakukan Ground Breaking pembangunan UBM Tower di Kampus Serpong Alam Sutera.  Gedung ini akan menjadi penunjang perkuliahan yang dapat menampung kapasitas 10.000 mahasiswa.

    UBM Tower berlokasi di Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 5 dan 7 Alam Sutera, Tangerang, berada di dalam satu area dengan Alfa Tower dan UBM Kampus Serpong yang sudah lebih dulu rampung pembangunannya di 2017. Pembangunan ini dilakukan bersama Alfaland Group, salah satu sister company dari Universitas Bunda Mulia dalam naungan Alfa Group.

    Rektor Universitas Bunda Mulia, Doddy Surja Bajuadji dalam keterangan tertulisnya mengatakan, ke depan UBM Tower akan berfungsi sebagai kampus untuk menunjang perkuliahan mahasiswa UBM.  Gedung ini bakal memiliki 23 lantai dengan beragam fasilitas, mulai dari parkiran kendaraan yang berkapasitas 558 unit mobil dan 1.227 unit motor.

    Kemudian area perkuliahan dari lantai 8 sampai dengan lantai 23 terdiri dari lobby, fasilitas olah raga indoor, ruang kelas, kantin, student lounge di tiap lantai, perpustakaan, prefunction hall, dan ruang kuliah umum. Tersedia juga laboratorium fotografi, laboratorium radio dan televisi, laboratorium psikologi, resto dan kitchen training, bengkel DKV, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, dan lainnya.

    Baca juga:  Gedung Kuliah Empat Politeknik di Jawa Timur Siap Dibangun

    Melalui fasilitas-fasilitas tersebut, UBM Tower diperkirakan dapat menampung hingga 10.000 mahasiswa.  Diharapkan, sarana pembelajaran ini akan mendorong mahasiswa UBM agar semakin berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik.

    "Sejalan dengan motto UBM, Bridging Education to The Real World, terwujudnya pembangunan UBM Tower ini menjadi salah satu bukti nyata UBM selalu berusaha meningkatkan kualitas pembelajaran, sarana dan prasarana bagi para mahasiswanya, generasi muda berprestasi Indonesia," ujar Doddy.

    Ground breaking ini dihadiri oleh pendiri Yayasan Pendidikan Bunda Mulia, Djoko Susanto dan Liliana Tanuwijaya, Rita Djoko Susanto dan Budiyanto Djoko Susanto selaku pengurus Yayasan Pendidikan Bunda Mulia.  Kemudian Rektor Universitas Bunda Mulia, Doddy Surja Bajuadji dan para pimpinan dari Alfaland Group.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id