Kemah Budaya Kaum Muda 2020, Pijakan untuk Memajukan Kebudayaan

    Arga sumantri - 15 November 2020 22:03 WIB
    Kemah Budaya Kaum Muda 2020, Pijakan untuk Memajukan Kebudayaan
    Malam puncak Kemah Budaya Kaum Muda 2020. Foto: Dok Ditjen Kebudayaan Kemendikbud
    Jakarta: Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar program Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) 2020. Kegiatan ini jadi batu pijakan generasi muda dalam rangka memajukan kebudayaan.

    Penutupan KBKM tingkat nasional 2020 dilakukan melalui konsep hybrid event secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Malam puncak berisi pemberian penghargaan KBKM 2020 berlangsung di Jakarta, Sabtu malam, 14 November 2020.

    Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid menyatakan pemberian apresiasi ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan untuk semua peserta. Namun masih menjadi jalan panjang bagi para peserta. 

    "Saya berharap karya yang dihasilkan bisa berkontribusi bagi upaya untuk memajukan kebudayaan untuk masyarakat luas," kata Hilmar melalui keterangan tertulis, Minggu, 15 November 2020.

    Baca: Nadiem: Budaya Jadi Arus Utama Pengelolaan Pendidikan

    Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan (PTLK), Ditjen Kebudayaan, Kemendikbud, Judi Wahjudin menjelaskan, kegiatan tahun ini diadakan di tengah pandemi. Metode pelaksanaan KBKM pun sebagian besar dilaksanakan secara daring dan dilakukan dalam dua tahap yaitu tingkat regional dan tingkat nasional. 

    Dalam pelaksanaan tingkat regional, implementasi kegiatan bekerja sama dengan unit pelaksana teknis (UPT) Ditjen Kebudayaan dan pemerintah daerah. 

    "Di luar dugaan terdapat 717 kelompok atau total tercatat 3.450 orang sebagai pendaftar kategori aplikasi maupun prakarya, jadi animonya sangat luar biasa," jelas Judi.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id