Menristek dan Istri Dinyatakan Negatif Covid-19

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 23 Maret 2020 16:59 WIB
    Menristek dan Istri Dinyatakan Negatif Covid-19
    Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bambang Brodjonegoro. Foto: Kemenristek/Humas
    Jakarta:  Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bambang Brodjonegoro beserta istri dinyatakan negatif dari infeksi virus Korona atau coronavirus disease 2019 (covid-19).  Hasil diagnosa tersebut diberikan oleh RSPAD Gatot Soebroto setelah sebelumnya menristek menjalani tes pada MInggu, 15 Maret 2020.

    Hasil tes laboratorium untuk darah dan rontgen paru-paru dari Bambang maupun istrinya, Irina Justina Zega menunjukkan diagnosis negatif dari infeksi covid-19.  "Berdasarkan hasil tes, alhamdulillah kami dinyatakan negatif," ungkap Bambang setelah menerima hasil rangkaian diagnosis Covid-19 di kediamannya pada Senin, 23 Maret 2020.

    Sejak Presiden Joko Widodo memerintahkan masyarakat untuk bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) mulai Senin 16 Maret 2020 lalu, Bambang Brodjonegoro tetap melaksanakan pekerjaan sebagai Menristek/Kepala BRIN dari kediamannya. Meski dilaksanakan melalui conference call, berbagai rapat dan kegiatan yang dipimpinnya tetap berjalan secara efektif dan produktif.

    Ia juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga medis yang merawat pasien covid-19.  Selain itu juga pada para peneliti yang terus mencari suplemen dan obat untuk meningkatkan daya tahan pasien, mengobati pneumonia dan gejala covid-19 lainnya.

    Bambang juga mendorong masyarakat dan seluruh pegawai Kemenristek/BRIN untuk tidak keluar rumah.  Semua pekerjaan atau aktivitas sebisa mungkin dilakukan dari dalam rumah dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id