Masuk UT Lewat SNMPTN, Dapat Beasiswa Hingga Lulus

    Antara - 02 Maret 2021 21:29 WIB
    Masuk UT Lewat SNMPTN, Dapat Beasiswa Hingga Lulus
    Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat. Dok Antara



    Jakarta: Rektor Universitas Terbuka (UT) Ojat Darojat mengatakan siswa yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) UT akan mendapatkan beasiswa hingga lulus kuliah. Ini jadi komitmen memberikan kesempatan pada lulusan baru sekolah menengah atas (SMA) untuk melanjutkan kuliah di UT.

    "Sejak 2020, UT memberikan kesempatan melalui jalur SNMPTN dan memberikan beasiswa penuh hingga lulus kuliah," ujar Ojat dalam taklimat media yang dipantau di Jakarta, Selasa, 2 Maret 2021.






    Mahasiswa yang kuliah di UT melalui jalur SNMPTN tidak perlu memikirkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) per semesternya. Pada 2020, pihaknya memberikan beasiswa penuh kepada 100 siswa yang lolos seleksi SNMPTN, yang terdiri dari 50 mahasiswa Sistem Informasi dan 50 mahasiswa Teknologi Pendidikan.

    Baca: Ingat, Registrasi Akun LTMPT untuk UTBK-SBMPTN Ditutup 12 Maret

    Dua program studi itu secara muatan kurikulum sangat intens menerapkan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pendidikan jarak jauh. SNMPTN merupakan seleksi berdasarkan nilai rapor dan prestasi lainnya. Seleksi ini hanya bisa diikuti oleh siswa kelas XII SMA.

    Pada 2021, lanjut dia, kuota SNMPTN di UT sebanyak 100 mahasiswa. UT kembali memberikan beasiswa penuh hingga lulus kuliah pada mahasiswa tersebut. Bedanya hanya program studinya. 

    "Pada 2021 program studinya yakni Ekonomi Syariah dan Sastra Inggris. Jumlah siswa yang ikut SNMPTN sebanyak 344 orang untuk program studi Ekonomi Syariah dan 159 orang untuk program studi Sastra Inggris. Ini mereka semua anak-anak berprestasi," terang dia.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id