Hasil SNMPTN 2020 Diumumkan Besok, Cek Jadwalnya

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 07 April 2020 14:47 WIB
    Hasil SNMPTN 2020 Diumumkan Besok, Cek Jadwalnya
    Ilustrasi. MI/Bary Fathahilah
    Jakarta: Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) akan diumumkan besok, Rabu, 8 April 2020.  Siswa dapat melihat hasilnya mulai pukul 13.00 WIB di laman portal.ltmpt.ac.id

    Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi  (LTMPT), Mohammad Nasih memastikan siswa tidak mengalami kendala ketika mengakses laman pengumuman. Ada 10 mirror link yang disediakan dan dapat diakses di laman LTMPT. Selain itu, pengumuman juga dapat dilihat di sejumlah media.

    “Dalam waktu bersamaan kawan-kawan media yang memenuhi persyaratan juga kita beri kesempatan untuk mengumumkan, tapi waktu kita undurkan jadi jam 13.00 WIB,” kata Nasih kepada Medcom.id, Jakarta, Selasa, 7 April 2020.

    Baca: Unpad Siapkan Ijazah Digital di Masa Pandemi Covid-19

    Cara melihat hasil SNMPTN 2020, siswa terlebih dahulu log in dengan mengisi data pribadi. Kemudian, klik 'Lihat Hasil Seleksi' dan layar akan menunjukkan hasil pengumuman. "Jangan lupa password, nomor peserta itu untuk bisa melihat,” ujarnya.

    Ketika dinyatakan diterima, siswa diminta langsung mengecek ke laman perguruan tinggi masing-masing, untuk mengetahui informasi terbaru terkait daftar ulang. Pasalnya, masing-masing perguruan tinggi mempunyai mekanisme yang berbeda.

    Baca juga: Pengumuman SNMPTN 2020 Bisa Dilihat di 13 Laman Ini

    "Jadi harus dilihat betul jangan lupa melihat perguruan tinggi di mana dia diterima, masing-masing perguruan tinggi mempunyai jadwal atau mekanisme daftar ulang, harus melihat juga," jelasnya.

    Pengumuman SNMPTN sejatinya dilakukan pada 4 April 2020. Namun, ditunda menyesuaikan dengan pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id