Monash 'Pemanasan' dengan ITB Sebelum Masuk Jakarta

    Ilham Pratama Putra - 26 Februari 2020 12:06 WIB
    Monash 'Pemanasan' dengan ITB Sebelum Masuk Jakarta
    Monash University Kunjungi ITB. Foto: ITB/Dok. Humas.
    Jakarta: Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima kunjungan dari Monash University.  Monash University mengunjungi ITB dalam rangka menjalin kerja sama akademik dan penelitian, sebelum mendirikan kampus di Jakarta dalam waktu dekat. 

    Sekretaris ITB, Widjaja Martokusumo menyebutkan, pertemuan ini guna mendorong kerja sama mereka di bidang akademik.  "Kunjungan tersebut membahas rencana kerja sama antara ITB dan Monash University di bidang pendidikan dan penelitian," kata Widjaja dikutip dari laman ITB, Rabu, 26 Februari 2020.

    Pada kesempatan tersebut, Monash University mengutus Andrew untuk mengikat kerja sama dengan ITB. Kerja sama ini tak lepas dari akan dibukanya Monash University di Jakarta dalam waktu dekat.

    "Kebetulan Monash University juga baru mendapatkan izin dari pemerintah Indonesia untuk mendirikan kampus Monash di Jakarta,” ujar Andrew.

    Baca juga:  Monash University 'Cabang' Indonesia Khusus S2 dan S3

    Dia mengaku telah familiar dengan pendidikan di Indonesia. Selain itu, terdapat banyak lulusan asal Indonesia dari Monash University.

    Atas dasar inilah, pihaknya ingin memperdalam hubungan dengan Indonesia dengan melakukan lebih banyak kegiatan dengan Indonesia. Dia menambahkan, salah satu yang ingin dikembangkan Monash University di Jakarta adalah Departemen Arsitektur dan Perencanaan.

    "Departemen tersebut masih terlampau baru karena berdiri 13 tahun yang lalu. Kemudian, perkuliahannya pun masih condong ke bidang arsitektur, sedangkan bagian perencanaan masih belum kuat. Oleh karena itu, pihaknya ingin bermitra dengan ITB," jelas Andrew.

    Baca juga:  30 Perguruan Tinggi Asing Antre 'Masuk' ke Indonesia

    Lebih lanjut, Widjaja menyambut baik atas rencana penjajakan kerja sama tersebut. ITB sebagai lembaga pendidikan akan selalu membuka diri kepada pihak-pihak yang ingin bekerja sama.

    Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian cendera mata baik dari ITB maupun dari SAPPK.  Turut hadir dari pihak ITB, Dekan Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK). Denny Zulkaidi. Beberapa staf pengajar di ITB, Heru W. Poerbo, Budi Faisal, dan Aswin Indraprastha juga turut dalam pertemuan ini.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id