Link and Match, SMK Ora et Labora Susun Kurikulum Bersama Industri

    Citra Larasati - 21 Juli 2021 20:55 WIB
    <i>Link and Match</i>, SMK Ora et Labora Susun Kurikulum Bersama Industri
    Suasana belajar di SMK Oel. Foto: Dok. SMK Oel



    Jakarta:  Angkatan pertama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ora et Labora (SMK Oel) yang telah menjalani pelepasan kelulusan pekan lalu akan mengikuti program kerja di beberapa perusahaan di Indonesia.  Lulusan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan, sebab selama ini kurikulum yang dibangun SMK Oel sudah disusun bersama industri.

    Direktur Keuangan Saratoga Lany D. Wong menjelaskan, sejak SMK Ora et Labora didirikan di 2017 memiliki kurikulum yang disusun langsung bersama industri, yakni dengan PT Saratiga Investama Sedaya.  Tidak hanya itu, perusahaan juga secara aktif ikut memantau proses belajar mengajar yang berlangsung di sekolah tersebut.

     



    Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa program yang dijalankan dan lulusan SMK OeL sesuai dengan kebutuhan sektor kelistrikan. Langkah konkret tersebut merupakan bagian dari pilar tanggung jawab sosial Saratoga yang berfokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (Human Capital Development). 

    “Kami bersyukur dan bangga SMK Ora et Labora hari ini menjalankan kelulusan angkatan pertama," ucap Lany dalam keterangan tertulis, Rabu, 21 Juli 2021.

    Selama ini program pembelajaran yang berlangsung selama tiga tahun ditambah satu tahun praktik kerja, mampu membekali peserya didik dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh industri. "Terbukti lulusan sekolah ini telah diterima di perusahaan yang memiliki kredibilitas tinggi baik di sektor energi maupun nonenergi,” jelas Lany.

    Baca juga: 10 SMK Pusat Keunggulan Akan Jalankan Program Pertanian ala Belanda

    Lulusan SMK Ora et Labora selanjutnya juga akan bekerja di sejumlah perusahaan seperti PT Shandong Licun Power Plant Technology dan memiliki potensi besar bekerja di PT GPOS Daya Energi (O&M sebuah Pembangkit Listrik di Gorontalo), Primaya Hospital, PT Tanjung Power Indonesia, dan PT Astra Daihatsu Motor. 

    Selama empat tahun SMK Ora et Labora mendidik para peserta didik dengan durasi pembelajaran selama tiga tahun. Dilanjutkan training profesional selama tiga bulan dengan materi-materi yang dibutuhkan di dunia kerja, terutama sektor kelistrikan.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id