comscore

Jumat, Calon Mahasiswa Baru UIN Jakarta Sudah Bisa Cetak Kartu Seleksi Mandiri

Citra Larasati - 10 Mei 2022 13:44 WIB
Jumat, Calon Mahasiswa Baru UIN Jakarta Sudah Bisa Cetak Kartu Seleksi Mandiri
Kampus UIN Jakarta. Foto: UIN Jakarta/humas
Jakarta:  Para calon mahasiswa baru UIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) atau UIN Jakarta sudah dapat mencetak kartu peserta seleksi Mandiri Jumat, 13 Mei 2022 mendatang.  Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Bagian Akademik Feni Arifiani, Selasa, 10 Mei 2022.

Insya Allah tim IT akan segera mempersiapkan, sehingga dipastikan Jumat besok calon peserta yang telah mendaftar seleksi Mandiri sudah bisa mencetak kartu ujian,” katanya dikutitp dari laman UIN Jakarta, Selasa, 10 mei 2022.
Karena itu, kata Feni, atas nama panitia PMB pihaknya meminta maaf dengan gangguan tersebut. Ia akan terus berkoordinasi dengan tim IT agar calon peserta secepatnya dapat mencetak kartu ujian yang tertunda.

Peserta yang telah melakukan pendaftaran dan pembayaran, menurut Feni, tidak perlu khawatir datanya akan hilang. Data yang sudah diinput tetap terekam, sehingga calon perserta tidak perlu mendaftar ulang.

“Untuk data calon peserta insya Allah aman dan tidak ada masalah. Nanti tinggal cetak kartu saja,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, UIN Jakarta saat ini tengah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur seleksi Mandiri. Pendaftaran online dibuka pada 3 Mei dan akan ditutup pada 4 Juli 2022 mendatang.

Jalur seleksi Mandiri menawarkan sebanyak 56 program studi yang tersebar di 12 fakultas dengan kuota sebesar 30 persen atau sebanyak 1.849 kursi. Kuota tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Rektor UIN Jakarta Nomor 28 Tahun 2022 tentang Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru Program Strata Satu Tahun Akademik 2022/2023.

Baca juga: UIN Jakarta Buka Jalur Seleksi Mandiri, Simak Cara Daftarnya

Pendaftaran dilakukan melalui laman https://admisi.uinjkt.ac.id/. Biaya pendaftaran seleksi Mandiri sebesar Rp 300.000 yang dibayarkan melalui lima bank mitra, yakni Bank Mandiri, BNI, BTN, BRI, dan Bank Mega Syariah. 

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id