comscore

UKDW Terjunkan Mahasiswa KKN Tematik MBKM

Citra Larasati - 18 Maret 2022 16:39 WIB
UKDW Terjunkan Mahasiswa KKN Tematik MBKM
KKN Tematik mahasiswa UKDW. Foto: Dok. UKDW
Jakarta:  Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menerjunkan sejumlah mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Dusun Sendari, Kalurahan Tirtoadi, Kabupaten Sleman. Acara penerjunan dilaksanakan di Balai Kalurahan Tirtoadi pada hari Selasa, 15 Maret 2022.

KKN Tematik MBKM ini diikuti oleh mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Akuntansi, Arsitektur, Desain Produk, dan Informatika. Adapun program-program yang direncanakan adalah untuk menjawab kebutuhan dan tantangan yang diberikan oleh Lurah Tirtoadi. 
Wakil Rektor I UKDW, Charis Amarantini menyampaikan bahwa KKN membutuhkan sinergi dengan masyarakat supaya semua program dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya, Ketua LPPM UKDW, Wiyatiningsih menyampaikan KKN membutuhkan spirit kebebasan yang tetap bertanggung jawab serta dilakukan secara partisipatif agar program-program dapat berjalan secara berkelanjutan meskipun KKN telah selesai.

Sementara itu, Dekan FAD UKDW, Winarna menyebutkan para mahasiswa ini diterjunkan untuk mengembangkan semua potensi yang ada. “Harapannya program yang dijalankan dapat memperkecil permasalahan yang ada sehingga para mahasiswa juga dapat belajar, berkembang, dan mendapatkan bekal hingga akhirnya masyarakat Tirtoadi juga dapat berkembang menjadi lebih baik,” tuturnya.

Baca juga:  Kemendikbudristek Buka Pendaftaran IISMA 2022, Siapkan Berkasmu

Sedangkan Mardiharjo selaku Lurah Tirtoadi mengatakan bahwa sebagian besar program bisa
dikerjakan dari rumah tetapi dalam mengumpulkan data harus dilakukan di lokasi. Mardiharjo juga meminta bantuan para mahasiswa dalam hal desain kerajinan bambu dan meningkatkan potensi wisata di sekitar Embung Senja.

“Produk-produk kerajinan bambu di daerah kami masih banyak yang belum memiliki ciri khas desain, sehingga kami mohon bantuan mahasiswa dalam hal tersebut. Selain itu juga dalam kegiatan-kegiatan yang memerlukan aplikasi untuk pemantauan dan penataan keuangan. Khususnya dalam pembuatan aplikasi tata niaga, diharapkan dapat terhubung dengan Bumdes,” katanya.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id