UNS Luncurkan Sistem Integrasi Data dan Informasi

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 04 Januari 2021 12:37 WIB
    UNS Luncurkan Sistem Integrasi Data dan Informasi
    Ilustrasi Kampus UNS. Dok Humas UNS
    Jakarta: Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Jamal Wiwoho melakukan soft launching 'Sistem Integrasi Data dan Informasi'. Ini jadi salah satu jurus UNS menjadi kampus terdepan setelah bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

    "Sistem Integrasi Data dan Informasi sebagai bagian dari salah satu strategi UNS menjadi juara setelah bertransformasi menjadi PTNBH," kata Jamal Wiwoho dalam soft launching Sistem Integrasi Data dan Informasi UNS, Senin, 4 Januari 2021.

    Jamal menegaskan bahwa sistem integrasi dan informasi ini wajib dijalankan. Pasalnya, indikator yang digunakan untuk mengukur kualitas dan performa perguruan tinggi adalah reputasi akademiknya dengan dukungan kekuatan data dan informasi.

    "Oleh karena itu, Integrasi sistem data dan informasi UNS adalah pilihan yang harus segera dijalankan," tegasnya.

    Ia berharap, sivitas akademika UNS, khususnya para ahli informasi dan teknologi, bisa ikut andil dalam pengembangan sistem data dan informasi UNS ini. Dengan begitu, diharapkan pula akan menghasilkan cara kerja yang produktif dan realtime.

    "Kami butuh mantra dan kemampuan melihat celah opportunity para ahli informasi dan teknologi UNS, untuk menggunakan cara kerja digital yakni bekerja secara produktif dan realtime," ujarnya.

    Baca: Baru Dilantik 2 Hari, Unpad Copot Jabatan Seorang Wakil Dekan Eks HTI

    Jamal mengungkapkan perubahan status menjadi PTN-BH bukan berarti proses peningkatan kualitas kampus selesai. Sebaliknya, momentum ini justru jadi awal perjalanan panjang UNS menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

    "Keberhasilan bertransformasi menjadi PTN-BH, bukan berarti telah mengusaikan langkah perjalanan kita menjadi perguruan tinggi berkelas dunia," ucapnya.

    UNS secara resmi berganti status dari PTN Badan Layan Umum (BLU) menjadi PTN-BH pada Oktober 2020 lalu. Ini berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 56 Tahun 2020 Tentang UNS PTN-BH pada 6 Oktober 2020.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id