UKDW Sediakan 2 Prodi di Beasiswa S2 OSC Medcom.id, Apa Keunggulannya?

    Gervin Nathaniel Purba - 10 Oktober 2020 08:01 WIB
    UKDW Sediakan 2 Prodi di Beasiswa S2 OSC Medcom.id, Apa Keunggulannya?
    ?Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menyediakan beasiswa S2 melalui program beasiswa S2 OSC Medcom.id
    Jakarta: Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menyediakan beasiswa S2 melalui program beasiswa S2 OSC Medcom.id. Melalui program ini UKDW ingin memancing minat lulusan S1 untuk melanjutkan program S2 melalui beasiswa.

    "Ini juga pancingan kepada mahasiswa setelah S1 agar tertarik ikut, sekaligus menginformasikan mengenai program S2 di UKDW," ujar Kepala Biro Kerja Sama dan Relasi Publik (UKDW) Lucia Dwi Krisnawati, saat dihubungi Medcom.id, belum lama ini.

    Pada program beasiswa S2 OSC Medcom.id, UKDW menyediakan dua program studi (prodi), yaitu magister arsitektur serta magister kajian konflik dan perdamaian. Keduanya memiliki banyak keunggulan.

    Berdasarkan penjelasan Lucia, metode pembelajaran pada magister arsitektur lebih banyak menggunakan arsitektur vernakular. Arsitektur vernakular merupakan langgam arsitektur yang menggunakan ciri khas desain lokal tempat atau daerah tertentu.

    Ciri khas arsitektur vernakular terletak pada penggunaan bentuk lokal, material setempat, mengangkat nilai lokal yang menjadikannya unik dan berbeda dari gaya yang lainnya.

    "Arsitektur yang mengangkat local wisdom atau local knowledge. Ada yang modern, tapi banyak juga kekayaan etnik yang bisa dibawa untuk diolah menjadi sesuatu yang modern dan menarik," ujar Lucia.

    Sejumlah dosen arsitektur UKDW pernah terlibat dalam beberapa proyek strategis. Misalnya, pembangunan rumah untuk korban tsunami Aceh.

    "Ada juga dosen yang sudah terkenal dengan karya bambunya, sudah skala internasional," ujarnya.

    Sementara itu, untuk magister kajian konflik dan perdamaian, UKDW menjalin kerja sama dengan UIN dan UGM. UKDW juga menjalin kerja sama dengan dua universitas di Amerika Serikat terkait prodi ini.

    "Jadi, sudah go international. Akreditasinya A," kata Lucia.

    Manfaat jangka panjangnya, para lulusan S2 di UKDW bisa memberikan kontribusi nyata pada kemajuan negara dan mengurangi kemiskinan.

    "Nilai-nilai UKDW salah satunya adalah melayani dunia. Bisa dilihat, salah satu upaya untuk memotong rantai setan dari kemiskinan ialah pendidikan. Jika ada dari kalangan keluarga kurang mampu tapi dia pintar, beasiswa S2 OSC Medcom.id ini menjadi kesempatan baik," tuturnya.

    Para pemenang beasiswa S2 OSC Medcom.id akan mendapatkan bebas uang pangkal 100 persen, bebas uang semester selama dua tahun (empat semester) dengan IPK minimal 3,5 setiap semesternya. Para pemenang juga akan mendapatkan surat keterangan OSC Pascasarjana 2020.

    Jika Anda ingin mengikuti program beasiswa S2 OSC Medcom.id, silakan mendaftar di sini.

    (ROS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id