comscore

PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang Dibuka Hari Ini, Daya Tampung Mencapai 10.800 siswa

Antara - 27 Juni 2022 11:27 WIB
PPDB SMP Negeri di Kota Tangerang Dibuka Hari Ini, Daya Tampung Mencapai 10.800 siswa
PPDB Tangerang. DOK Antara
Jakarta: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP Negeri mulai dibuka hari ini, Senin, 27 Juni 2022 menggunakan sistem daring atau online. Daya tampung siswa baru SMP Negeri di Kota Tangerang, Banten pada Tahun Ajaran 2022/2023 mencapai 10.800 siswa. 

Ada empat jalur pendaftaran yang disediakan, yakni afirmasi, zonasi, perpindahan orang tua/wali, dan jalur prestasi sesuai dengan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021.
"Kami harapkan nantinya orang tua bisa menentukan sekolah sesuai dengan zonasinya dan tidak memaksakan memilih sekolah di wilayah lain," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Banten Jamaluddin dikutip dari Antara, Senin, 27 Juni 2022. 

Jamaluddin mengatakan orang tua yang anaknya tidak diterima di sekolah negeri bisa mendaftar ke sekolah swasta. Pasalnya, kualitas di sekolah swasta juga sama.

Dia menyebut warga kurang mampu yang tidak diterima di sekolah negeri dan masuk sekolah swasta akan diberikan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) sebesar Rp1 juta.

"Ada juga bantuan Tangerang Cerdas sebesar Rp100 ribu per bulan per-siswa. Jadi, Pemerintah Kota Tangerang sudah mengakomodir untuk semuanya," kata dia. 

Informasi lengkap tentang PPDB bagi jenjang SMP Negeri di Kota Tangerang dapat mengunjungi laman ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau dapat mengunduh aplikasi PPDB Online Kota Tangerang melalui App Store maupun Play Store.

Baca: SMP Swasta di Surabaya Buka PPDB Jalur Reguler dan Afirmasi Mitra

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id