comscore

Pendaftaran Beasiswa Women in STEM 2022 Dibuka Hingga Maret

Arga sumantri - 27 Januari 2022 11:18 WIB
Pendaftaran Beasiswa Women in STEM 2022 Dibuka Hingga Maret
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Pendaftaran beasiswa Women in STEM dari British Council 2022 kembali dibuka. Program beasiswa ini bertujuan mendukung perempuan yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di bidang sains, teknologi, teknik atau matematika di universitas di Inggris.

Beasiswa ini memberikan kesempatan untuk perempuan di delapan negara di Asia Timur untuk memperoleh gelar master atau Early Academic Fellowship dari universitas di Inggris. Beasiswa ini memberikan kesempatan untuk dapat mengembangkan karier di bidang STEM.
Tahun ini, jumlah beasiswa yang ditawarkan di Asia Timur dua kali lipat. Sebanyak 29 beasiswa dari enam universitas di Inggris tersedia untuk negara Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Burma, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Keenam universitas tersebut adalah Brunel University, Teesside University, Liverpool John Moores University, Edinburgh Napier University, University of Glasgow dan University of York.

Penerima beasiswa akan memiliki akses ke dukungan finansial, termasuk biaya sekolah, tunjangan, biaya perjalanan, visa, biaya pertanggungan kesehatan dan dukungan khusus untuk ibu.

Baca: UMSU Terima 20 Calon Mahasiswa Unggul Lewat Beasiswa OSC Medcom.id

Director Education and English British Council Leighton Ernsberger mengatakan untuk memenuhi tantangan abad ke-21, membutuhkan lebih banyak perempuan dan anak perempuan yang belajar dan bekerja di bidang STEM. Namun seringkali, keadaan sosial dan ekonomi membatasi perempuan untuk mengembangkan ambisi profesional mereka. 

"Beasiswa ini memungkinkan perempuan berbakat untuk memiliki kesempatan mengubah hidup untuk mengembangkan karir mereka di bidang STEM, dan memanfaatkan pengalaman untuk membuat dampak yang lebih besar untuk kebaikan saat mereka kembali ke negara masing-masing," kata Leighton dalam keterangan tertulis, Kamis, 27 Januari 2022.

Ada sebanyak 29 beasiswa yang disediakan, termasuk 21 gelar master dan delapan PhD atau fellowship. Tahun ini, beasiswa master dari ASEAN Dialogue FCDO mencakup pendanaan khusus untuk enam sarjana dari Burma, Laos dan Kamboja.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id