comscore

1.610 Peserta Beasiswa OSC 2021 Masuk Tahap Final Test

Ilham Pratama Putra - 03 Desember 2021 14:34 WIB
1.610 Peserta Beasiswa OSC 2021 Masuk Tahap Final Test
Program OSC Medcom.id 2021.
Jakarta: 1.610 peserta beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2021 dinyatakan lolos pada tahap online test dan seleksi berkas. Ribuan peserta itu nantinya akan menjalankan tahap akhir berupa final test, pada 11 Desember 2020.

"1.610 peserta yang lolos ke babak final. Untuk itu kami mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang lolos ke babak final," kata Head Corporate Communication Medcom.id, Herfindo Gading kepada Medcom.id, Jumat, 3 Desember 2021.
Pengumuman lengkap hasil online test bisa diakses melalui laman osc.medcom.id. Peserta tinggal klik logo kampus yang menjadi tujuan.

Baca: CEO Media Group: Pemuda Masa Kini Perlu Mengadopsi Endurance Sumpah Pemuda

Dari 1.610 peserta yang lolos ke final test itu, sebanyak 1.446 orang di antaranya jenjang S1 dan 164 orang untuk jenjang S2. Mereka adalah peserta yang berhasil mengalahkan sekitar 40 ribu pendaftar beasiswa OSC 2021.

Final test nantinya juga akan diselenggarakan secara online. Final tes tersebut di antaranya Tes Potensi Akademik (TPA), Essay, hingga wawancara.

"Ada yang TPA seperti Presiden University, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), ada juga yang Essay seperti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag). Jadi tergantung kampus, dan hampir semua kampus ada sesi interview di final test nanti, kecuali UMN, Universitas Katolik Widya Mandala (UKWMS), dan PPM School of Management," lanjut dia.

Findo menekankan, penilaian final test ini ada di pihak kampus. Pihak OSC lebih banyak berkoordinasi dengan pihak kampus untuk persiapan tahap akhir tersebut.

"Selain itu, juga kita juga menyiapkan platform untuk kampus-kampus yang menerapkan TPA di final test nanti," tuturnya.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id