Sukma Bangsa Pidie Dorong Warga Sekolah Melek Data

    Fajri Fatmawati - 28 September 2020 14:53 WIB
    Sukma Bangsa Pidie Dorong Warga Sekolah Melek Data
    Ilustrasi. Foto: Dok. Sukma Bangsa
    Banda Aceh: Sekolah Sukma Bangsa Pidie (SSB Pidie) memublikasi data statistik terbaru semua unit sekolahnya. Data Statistik yang dipublikasikan merupakan data yang telah berjalan selama masa pandemi covid-19, dilakukan untuk mendorong seluruh warga sekolah agar semakin melek data.

    Direktur Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Marthunis mengatakan, data yang dipublikasikan mulai dari aspek keuangan/pembiayaan operasional sekolah hingga data seputar proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

    "Tujuan dari publikasi data ini adalah demi memberi edukasi bagi seluruh warga Sekolah Sukma Bangsa Pidie agar sadar data. Karena di era revolusi informasi digital saat ini, data merupakan salah satu aset yang sangat vital," kata Marthunis, Senin, 28 September 2020.

    Baca juga:  FSGI Ragukan Kredibilitas Lima Aplikasi di Subsidi Kuota Belajar

    Di saat banyak perusahaan raksasa konvensional yang bangkrut dalam tempo singkat akibat pandemi yang mengobrak-abrik ekonomi global.  Ternyata hanya perusahaan-perusahaan digital yang meletakkan pondasi bisnisnya dengan menguasai data yang masih tetap bertahan.

    "Sebut saja Apple, Alphabet, Amazon, Facebook, Microsoft dan lain- lain," ujarnya.

    Menurutnya, perusahaan-perusahaan tersebut menguasai data dengan cermat, mengolahnya menjadi informasi berharga.  Kemudian memprediksi arah perubahan berdasarkan data-data yang ada untuk kemudian menggiring perubahan tersebut menjadi peluang bisnis bagi mereka.

    "Dengan cara publikasi data statistik sekolah ini, merupakan upaya instansi untuk mendorong seluruh warga sekolah agar melek data, karena data adalah bahan 'tambang' yang paling bernilai saat ini," jelasnya.


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id