Guru Jalankan Pembelajaran Tatap Muka Diminta Jadi Prioritas Vaksinasi

    Ilham Pratama Putra - 23 Februari 2021 12:22 WIB
    Guru Jalankan Pembelajaran Tatap Muka Diminta Jadi Prioritas Vaksinasi
    Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi



    Jakarta: Sejumlah sekolah di beberapa daerah telah menjalankan Pembelajaran Tatap Muka di tengah pandemi covid-19. Koordinator Nasional Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G), Satriwan Salim menyebut, guru-guru tersebut harus menjadi prioritas penerima vaksin.  

    "Yang diutamakan adalah sekolah-sekolah atau guru-guru yang sudah menjalankan PTM. Karena kita tahu Januari, Februari ini sudah ada beberapa daerah, kota dan kabupaten di Indonesia yang sudah mulai melaksanakan PTM," kata Satriwan kepada Medcom.id, Selasa, 23 Februari 2021.




    Prioritas kepada guru yang menjalankan PTM dirasa sangat penting. Sebab, guna menghindari penularan virus saat ada interaksi di sekolah.

    "Mereka sudah berinteraksi intens dengan murid-murid ya, dan sesama guru atau tenaga kependidikan dan orang tua. Jadi saya rasa sekolah-sekolah yang sudah melaksanakan PTM lebih dulu ini mestinya divaksinasi," tegas dia.

    Baca: P2G Sebut Banyak Organisasi Guru Belum Terima Informasi Vaksinasi

    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah merencanakan vaksinisasi bagi guru dan pendidik di Indonesia.  Jadwal vaksinasi untuk guru dan pendidik tahap pertama akan disuntikkan pada Rabu, 24 Februari 2021.

    "Rencananya seperti itu (Rabu 24 Februari akan ada vaksinasi untuk pendidik)," terang Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Hendarman kepada Medcom.id, Senin 22 Februari 2021.

    Kemendikbud belum memberikan keterangan lanjutan terkait hasil rapat pemberian vaksin kepada guru. Dalam rapat, sejumlah hal yang dibahas antara lain terkait kriteria guru yang menjadi prioritas penerima vaksin.

    Belum ada keterangan pula terkait guru di kota mana saja yang akan menerima vaksin lebih awal. Serta, berapa banyak guru yang divaksin pun belum diketahui.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id