Tanpa Tes, Hasil UTBK Bisa untuk Pendaftaran UK Maranatha

    Gervin Nathaniel Purba - 14 Juni 2021 18:41 WIB
    Tanpa Tes, Hasil UTBK Bisa untuk Pendaftaran UK Maranatha
    Ilustrasi penyambutan di pintu masuk area pendaftaran mahasiswa baru kampus UK Maranatha, Bandung.. (Foto: Dok. UK Maranatha)



    Bandung: Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) tidak perlu berkecil hati jika tidak lolos tahun ini. Universitas Kristen (UK) Maranatha membuka jalur tanpa tes khusus kepada para peserta UTBK-SBMPTN.

    UTBK-SBMPTN menjadi cara bagi para peserta didik untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN) favorit. Namun, masuk ke PTN memiliki persaingan yang ketat. Tidak sedikit yang mengalami rasa kecewa akibat tidak lolos.

    Melihat hal itu, Sekretaris Umum UK Maranatha Robby Yussac Tallar membuka kesempatan bagi mereka yang telah memiliki nilai UTBK-SBMPTN untuk dapat mendaftarkan diri melanjutkan kuliah di Maranatha tanpa mengikuti tes masuk. 

    “Para peserta yang telah mengikuti UTBK-SBMPTN bisa memakai nilai UTBK mereka untuk mendaftar ke UK Maranatha. Tidak perlu ikut tes masuk lagi,” ujar Robby, dalam keterangan tertulis, Senin, 14 Juni 2021.

    Robby juga berpesan bagi para peserta UTBK-SBMPTN yang tidak berhasil lolos masuk ke PTN agar tetap semangat untuk melanjutkan studi. Keberhasilan seseorang terbuka lebar melalui berbagai pintu kesempatan. 

    "Saat ini, kampus Maranatha membuka pintu dan menyambut para siswa untuk bisa melanjutkan studi, dan meraih cita-cita yang diimpikan,” ujarnya.

    UK Maranatha mulai membuka jalur UTBK pada Juni ini. Para peserta UTBK-SBMPTN yang memiliki nilai minimal 400 dapat mendaftarkan diri tanpa tes masuk dengan pilihan program studi di tujuh fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Bisnis, Fakultas Bahasa dan Budaya, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Hukum. 

    Sementara untuk Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi, nilai minimal UTBK adalah 500 agar dapat mendaftar tanpa tes. 

    Khusus pendaftaran jalur UTBK ini, UK Maranatha juga menyediakan layanan quick register, yaitu layanan pendaftaran cepat untuk memangkas tahapan pendaftaran sehingga mempermudah para calon mahasiswa yang mendaftar.
     (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id