comscore

SD Negeri 3 Kabupaten Sorong Jadi Sekolah Unggulan

Antara - 16 Mei 2022 18:49 WIB
SD Negeri 3 Kabupaten Sorong Jadi Sekolah Unggulan
Kepala Sekolah SD Negeri 3 Kabupaten Sorong Jumadi. Foto: Branda Antara/Ernes Broning Kakisina
Sorong:  Sekolah Dasar Negeri 3 merupakan satu-satunya SD unggulan dengan predikat akreditasi A plus di wilayah Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat. Sekolah tersebut telah mendapat akreditasi A plus pada November 2021.

Kepala Sekolah SD Negeri 3 Kabupaten Sorong Jumadi mengatakan, perolehan predikat sekolah unggulan tersebut atas penilaian terhadap fasilitas, keseimbangan jumlah guru dan rombongan belajar, jenjang dan mutu pendidikan bara guru, serta proses belajar mengajar yang berjalan baik.  Ia menjelaskan bahwa proses proses belajar mengajar berjalan sesuai dengan baik sesuai ketentuan.
Fasilitas memadai dan guru baik PNS maupun honorer semua berpendidikan sarjana atau S1.  Selain itu, rombongan belajar dan jumlah guru seimbang.

Kepentingan siswa diutamakan sehingga nilai kelulusan memuaskan dari tahun ke tahun.  "Hal tersebutlah yang menjadi kunci penilaian bahwa SD Negeri 3 merupakan sekolah dasar unggulan di Kabupaten Sorong," ujarnya.

Baca juga:  PTM 100% Harus Perhatikan Keberadaan Covid-19 dan Hepatitis Akut

Dikatakan bahwa pencapaian menjadi sekolah unggulan melalui kerja keras dan perjuangan panjang. Sebab sekolah unggulan tidak lagi mendapat bantuan selain mengelola dana BOS dengan baik untuk kesejahteraan siswa dan kemajuan sekolah.

"Salah satu kekurangan adalah jumlah guru namun kami menutupi kekurangan tersebut dengan mengadakan guru honorer yang dibiayai dengan dana BOS sehingga jumlah guru seimbang dengan rombongan belajar," tambah dia.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id