Lulusan Polibatam Siap Dilirik Industri Penerbangan

    Intan Yunelia - 20 Juli 2019 00:19 WIB
    Lulusan Polibatam Siap Dilirik Industri Penerbangan
    Menristekdikti, Mohamad Nasir mengunjungi hanggar milik Polibatam, Kemenristekdikti/Humas.
    Batam:  Politeknik Negeri Batam (Polibatam) saat ini sudah memiliki tempat menyimpan dan memperbaiki pesawat (hangar). Hangar ini akan digunakan mahasiswa untuk praktik perawatan pesawat sesuai standar bandara komersial.

    Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir mengatakan bahwa saat ini Polibatam juga memiliki teaching factory di bidang micro chipTeaching factory tersebut sesuai dengan industri yang berkembang di Batam, yaitu micro chip dan aircraft maintenance atau perawatan pesawat terbang.

    Sehingga ke depan lulusan Polibatam siap untuk diterjunkan langsung ke industri penerbangan. 

    Alhamdulillah, Politeknik Negeri Batam saya lihat dari fasilitas sudah layak untuk maju ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu ke tingkat regional. Fasilitas yang tersedia dulu teaching factory di bidang micro chip sudah ada. Sekarang aircraft maintenance,” kata kata Nasir dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Jumat 19 Juli 2019.

    Mantan rektor terpilih Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini kemudian mempromosikan, kepada semua pihak penerbangan yang mencari SDM aircraft maintenance agar melirik lulusan Polibatam. Tak hanya itu, Nasir menantang Polibatam untuk mendidik dan melatih lulusannya agar dapat bekerja secara profesional di semua maskapai besar di Indonesia.

    Baca:  Baru Dua Politeknik Optimalkan Kolaborasi dengan Industri

    “Kalau mencari sumber daya manusia yang terkait aircraft maintenance, carilah di Politeknik Negeri Batam. Apakah itu Garuda, Lion, Citilink, Sriwijaya, maupun yang lainnya, kita bisa supply,” ujar Nasir.

    Nasir berharap lulusan Polibatam dapat bekerja di maskapai komersial dalam negeri, Ia juga berharap Polibatam dapat memberikan sertifikat kompetensi yang terstandar internasional, agar lulusannya dapat bekerja di seluruh negara di Asia Tenggara.

    "Harapannya lulusan mendapat sertifikat kompetensi juga, supaya lulusannya bisa bekerja di sini, Singapura, Malaysia, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” pungkasnya.
     



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id