comscore

70 Peserta Berebut Tiket Beasiswa OSC ke UMI di Final Test

Ilham Pratama Putra - 14 Desember 2021 10:15 WIB
70 Peserta Berebut Tiket Beasiswa OSC ke UMI di Final Test
Ilustrasi. Dok Medcom.id
Jakarta: Seleksi Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2021 berjalan ketat di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Pasalnya, hanya sekitar 20 siswa saja yang akan dipilih dari tahap final test beasiswa OSC Medcom.id tersebut.

"Akan ada seleksi 70 orang di final test melalui wawancara dari 70 ini kita terima 20-an," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Sumberdaya Pembelajaran UMI dalam konferensi pers virtual, Selasa, 14 Desember 2021.
Sebelumnya, sebanyak 1.210 siswa mendaftar di UMI melalui beasiswa OSC Medcom.id tersebut. Namun setelah menjalani online test hanya 300 siswa yang dinyatakan lolos.

Dari 300 siswa itu, dilakukan seleksi berkas, sehingga didapatkan peserta yang dapat ikut final test sebanyak 70 siswa. Dan hanya 20 siswa nantinya yang akan mendapat kesempatan berkuliah jenjang S1 di UMI melalui beasiswa OSC Medcom.id.

Baca: 1.610 Calon Penerima Beasiswa OSC 2021 Berkompetisi di Final Test

"Pemenang beasiswa OSC ini nanti di final test akan dinilai 9 orang. Final test ini penentu seluruh peserta. Saya yakin peserta hari ini adalah putra-putri terbaik mewakili sekolah masing-masing," tuturnya.

Hanafi berpesan, agar para siswa tidak perlu gugup melewati wawancara dalam final test tersebut. Dia hanya meminta para peserta menyampaikan jawaban yang jujur ketika diwawancara.

"Ananda tidak perlu gugup berani memberi jawaban atas pertanyaan panitia. Jawaba dengan jujur, disampaikan secara detil agar itu bisa menjadi informasi penting bagi penilai," tutup Hanafi.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id