KPAI: Sekolah di Tasikmalaya Belum Siap Belajar Tatap Muka

    Antara - 10 September 2020 20:18 WIB
    KPAI: Sekolah di Tasikmalaya Belum Siap Belajar Tatap Muka
    Komsioner KPAI Retno Listyarti saat meninjau sekolah di Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto: Antara
    Tasikmalaya: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai kondisi sekolah di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, belum siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang aman bagi anak-anak di tengah pandemi virus korona (covid-19). Perlu upaya memenuhi syarat sesuai protokol kesehatan.

    "Untuk SMPN 1 Tasikmalaya saat ini kesiapan insfrastruktur untuk penerapan protokol kesehatan dinilai masih kurang, salah satu contohnya tempat cuci tangan belum tersedia banyak," kata Komisioner KPAI, Retno Listyarti saat meninjau sekolah di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 10 September 2020.

    Ia menuturkan KPAI sudah meninjau langsung 31 sekolah di beberapa daerah Indonesia untuk melihat kesiapan sekolah menyiapkan fasilitas yang sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan wabah covid-19.

    Hasil peninjauan itu, kata dia, mayoritas belum siap menggelar KBM tatap muka, salah satunya sekolah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, sedangkan sekolah yang dinilai siap melaksanakan KBM tatap muka yakni SMKN 11 Kota Bandung.

    "Kami telah melakukan kunjungan dan hanya SMKN 11 Kota Bandung yang selama ini kami anggap telah siap dari insfrastuktur dan lain-lain," katanya.

    Baca: Tak Lapor Penggunaan Tahap I, Dana BOS Tahap 3 Dibekukan

    Ia mengungkapkan, banyak indikator yang harus disiapkan sekolah untuk menerapkan KBM tatap muka. Contohnya, menyiapkan fasilitas seperti bilik disinfektan dan menyiapkan banyak tempat cuci tangan di sekolah.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id