Peta Jalan Pendidikan Diharapkan Rampung 2022

    Ilham Pratama Putra - 10 November 2021 14:30 WIB
    Peta Jalan Pendidikan Diharapkan Rampung 2022
    Ilustrasi. Media Indonesia



    Jakarta: Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda berharap peta jalan pendidikan dapat segera dihadirkan di tengah masyarakat. Saat ini proses pembuatan peta jalan pendidikan tersebut terus dikerjakan.

    "Semoga enam bulan ke depan kita tahu peta jalan pendidikan yang utuh yang sekarang tengah diimplementasikan oleh Kemendikbudristek," ujar Huda dalam webinar 'Menciptakan Insan Indonesia Unggul Setahun Implementasi MBKM', Rabu, 10 November 2021.

     



    Menurutnya, kehadiran peta jalan pendidikan tersebut sangat penting. Terlebih Kemendikbudristek kini menjalankan satu program besar yakni Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

    Baca: Prodi Masih Minim, MBKM Diyakini Bakal Dongkrak Jumlah SDM Bidang AI

    "Kami mendorong Kemendikbudristek membuat peta jalan dari Merdeka Belajar ini supaya kita stakholders pendidikan tahu akan ke mana dunia pendidikan ke depan," terangnya.

    Ia mengatakan, landasan hukum yang lebih kuat perlu dihadirkan, meskipun konsep Merdeka Belajar tak bertentangan dengan Undang-Undang (UU) Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) dan UU Pendidikan Tinggi. Namun landasan hukum yang lebih kuat tetap akan diperlukan.

    "Pada level ini kita masih menunggu, bagaimana regulasi terkait kebijakan MBKM ini, sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita bersama," ujarnya.


    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id