100 SMP di Tangerang Telah PTM Terbatas

    Antara - 20 September 2021 20:20 WIB
    100 SMP di Tangerang Telah PTM Terbatas
    Ilustrasi. Foto: MI/Andri Widiyanto



    Tangerang: Sebanyak 100 SMP di Kota Tangerang, Banten telah melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Penerapan uji coba dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat

    "Pekan lalu uji coba PTM dilakukan oleh 40 SMP dan hari ini ada 60 SMP lagi yang uji coba PTM, sehingga totalnya ada 100 SMP di Kota Tangerang yang sudah belajar tatap muka," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin di Tangerang, Senin, 20 September 2021.

     



    Meski sudah melaksanakan PTM, kata dia, pengawasan tetap dilakukan dalam memastikan penerapan protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar berlangsung. Setiap sekolah yang akan melaksanakan PTM harus mendapatkan asesmen dari camat dengan memenuhi 24 penilaian yang ditetapkan.

    "Prosesnya dilaksanakan bertahap sebab harus ada perangkat yang disiapkan sebelum dilaksanakan PTM ini sehingga setiap pekan dilakukan bertahap dan adanya pengawasan," ujarnya.

    Baca: Pelajar di Banten Alami Learning Loss

    Ia meminta sekolah-sekolah yang belum melaksanakan PTM untuk mempersiapkan infrastruktur. Selain itu, sumber daya manusia (SDM) seperti guru maupun siswa sudah divaksinasi, dan pembekalan materi yang harus disampaikan.

    "Perlu diketahui, PTM ini kita tidak harus mencapai target kurikulum, tetapi bagaimana anak untuk beradaptasi dan belajar dengan menyenangkan," jelasnya.

    Kepala SMPN 20 Kota Tangerang Abdul Karim berharap dengan PTM bertahap ini, baik siswa maupun guru, kembali semangat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

    "Saya harap, target pendidikan, target capaian pembelajaran, semuanya bisa kembali normal seperti harapan kita semua," ungkapnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id