Prodi Teknik Sipil UK Maranatha Raih Akreditasi A

    Arga sumantri - 17 November 2020 15:21 WIB
    Prodi Teknik Sipil UK Maranatha Raih Akreditasi A
    Wisuda daring Universitas Kristen Maranatha. Foto: Dok UK Maranatha
    Bandung: Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menerbitkan sertifikat akreditasi untuk Program Sarjana Teknik Sipil Universitas Kristen (UK) Maranatha dengan peringkat akreditasi A. Keputusan ini berlaku sejak 10 November 2020 sampai dengan 10 November 2025.

    Program Sarjana Desain Komunikasi Visual UK Maranatha juga mendapat sertifikat akreditasi B. Sertifikat ini berlaku sejak 3 November 2020 sampai 3 November 2025.   

    "Universitas Kristen Maranatha sangat bersyukur boleh berhasil memperoleh akreditasi A untuk program studi Teknik Sipil, dan juga selamat untuk program studi Desain Komunikasi Visual yang memperoleh akreditasi B," kata Rektor UK Maranatha Sri Widiyanto melalui keterangan tertulis yang dikutip Selasa, 17 November 2020.

    Ucap syukur ini disampaikan Sri secara langsung dalam upacara wisuda Periode I Tahun Akademik 2020/2021 pada Sabtu, 14 November 2020. Upacara sidang terbuka sesi ketiga ini dilaksanakan secara daring, dengan diikuti para wisudawan dari kediaman masing-masing. 

    Hanya beberapa orang perwakilan wisudawan yang mengikuti prosesi pelantikan di auditorium Gedung B Kampus Maranatha, bersama perwakilan senat dan pimpinan Universitas serta Fakultas. Keseluruhan rangkaian acara wisuda periode I terdiri dari tiga sesi upacara. Sesi pertama dan kedua telah diselenggarakan satu pekan sebelumnya.

    Baca: Kampus Wajib Terapkan Penomoran Ijazah Nasional Mulai Desember

    Tiga sesi upacara wisuda pada November ini merupakan pelantikan bagi lulusan Maranatha dari periode I tahun akademik 2020/2021 dan periode II 2019/2020 yang memilih untuk mengikuti wisuda secara daring. Sesi pertama diikuti 187 wisudawan, sesi kedua 175 wisudawan, dan sesi ketiga 188 wisudawan. 

    Dari ketiga sesi tersebut, lulusan yang berpredikat cumlaude berjumlah 131 orang. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset, Se Tin, dalam pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor 401/DA-UKM/SK/X/2020 menyebutkan, jumlah total lulusan periode I 2020/2021 adalah 955 orang. Sebagian lulusan tersebut memilih untuk menunggu kesempatan wisuda berikutnya, yang diharapkan bisa dalam bentuk on site seperti biasanya.

    Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV, Uman Suherman memberikan sejumlah pesan untuk para wisudawan. Salah satunya, para wisudawan harus bersyukur bisa menjadi lulusan salah satu universitas terbaik yang merupakan kebanggaan LLDikti maupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) 

    "Bukan saja memiliki kesejajaran, tetapi juga memiliki keunggulan daripada kampus-kampus yang lain," ucap Uman. 

    Ia juga menambahkan keabsahan ijazah yang diterima, menjadi sebuah modal dan keyakinan Anda akan diterima di masyarakat luas. Sebab, ijazah berasal dari institusi yang terakreditasi sangat baik.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id