214 MTs di Lebak Gelar Ujian Daring

    Antara - 30 Maret 2021 14:00 WIB
    214 MTs di Lebak Gelar Ujian Daring
    Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani.



    Lebak: Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak, Banten, Ahmad Firdaus mengatakan 214 Madrasah Tsanawiyah (MTs) di wilayahnya melaksanakan ujian daring. Diikuti 7.500 siswa, ujian daring berlangsung pada 22-31 Maret 2021.

    "Mata pelajaran yang diujikan itu antara lain Alquran Hadist, Akhlak, Fiqh, Matematika, IPS, IPA, PPKN, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)," kata Firdaus mengutip Antara, Selasa, 30 Maret 2021.






    Memasuki hari ketujuh, pelaksanaan ujian secara daring MTs di Kabupaten Lebak diklaim berjalan lancar dan tidak ada kendala maupun hambatan jaringan internet. "Kita sampai saat ini ujian daring berlangsung lancar," kata Sairah, seorang guru piket pada MTs Negeri 1 Lebak.

    Baca: PTM Terbatas, Ini Aturan Teknis Rombongan Belajar di Dalam Kelas

    Sebanyak 243 siswa di sekolahnya mengikuti ujian dengan dibagi dua sesi. Pertama, dilaksanakan pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB, dan sesi kedua pukul 09.30 WIB sampai 11.30 WIB.

    Pembagian ujian daring dua sesi itu akibat keterbatasan server komputer di sekolah. Peserta ujian daring itu ada yang menggunakan laptop dan ponsel pintar.

    "Pelaksanaan ujian daring berjalan lancar. Kami berharap hasil ujian sekolah itu mendapat nilai yang bagus," ungkap Sairah.

    Sementara itu, seorang siswa MTs Negeri 1 Lebak, Siti Aminah, mengaku bahwa dirinya hari ini mengikuti ujian daring mata pelajaran IPS. "Kami mudah mengisi jawaban soal yang diujikan itu, karena sebelumnya sudah mengikuti pengayaan mata pelajaran IPS," kata Aminah.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id